SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Real Madrid.

Solopos.com, LEGANES — Krisis di kubu Real Madrid kini tinggal kenangan. Tim berjuluk Los Blancos kembali meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat bertamu ke markas Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sejak ditumbangkan Leganes 1-2 pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, akhir Januari lalu, Madrid tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan. Keran gol Los Blancos yang semula seret juga kembali mengucur deras. Isco dkk. mendulang 22 gol dalam tujuh pertandingan terakhir alias rata-rata memproduksi 3 gol per laga.

Kemenangan di markas Leganes pantas mendapat kredit. Sebab, Madrid tidak menurunkan sejumlah pilar. Megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, diistirahatkan. Sementara, Toni Kroos, Luka Modric, dan Marcelo absen karena cedera.

Madrid memang sempat dikejutkan dengan  gol Leganes yang dilesakkan Unai Bustinza pada menit keenam. Tapi tak berapa lama kemudian mereka membalasnya dengan gol Lucas Vazquez pada menit ke-11 dan Casemiro pada menit ke-29. Kapten Madrid, Sergio Ramos, lantas menambah gol lagi lewat titik penalti pada menit ke-90.

Tanpa Modric dan Marcelo, Zidane mengandalkan Lucas Vazquez dan Marco Ansensio. Keduanya tampil mengesankan membantu aliran bola dari sisi kanan dan kiri serangan. Selain itu,

Mateo Kovacic juga sukses ketika dipasangkan sebagai tandem Casemiro sebagai double pivot timnya. Sebagai jenderal lapangan tengah, Kovacic nyaris tidak pernah melakukan kesalahan dalam mengoper bola. Akurasi passing-nya mencapai 97 persen, yakni 88 operan sukses dari 91 kali percobaan operan. Bukan hanya itu, Kovacic juga terlibat dalam proses semua gol Los Blancos. Dia yang menginisiasi serangan Madrid sebelum Vazquez mencetak gol penyama kedudukan. Kovacic juga mencetak dua sentuhan ajaib sebelum Casemiro melesakkan gol indah di babak pertama. Sedangkan hadiah penalti untuk Madrid di akhir babak kedua berawal dari pelanggaran pemain Leganes kepada Kovacic.

“Saya pikir mereka selalu penting bagiku. Saya senang dengan penampilan Lucas, dia layak. Dia melakoni pertandingan hebat, seperti Ansensio. Kovacic juga demikian, pemain yang tidak tampil beberapa kali namun bermain dengan fenomenal,” jelas Zidane, seperti dilansir marca.com.

Posisi Madrid langsung melesat ke peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Primera. Los Blancos memangkas jarak menjadi tujuh poin dari Atletico Madrid yang menempati runner-up dan 14 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya