SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, BARCELONA — Jadi musuh besar saat melatih Real Madrid, Jose Mourinho dianggap punya peluang hijrah ke Barcelona. Joan Laporta dikabarkan tengah mengupayakan hal tersebut terjadi di tahun 2016 mendatang.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Rumor Barcelona akan mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka di tahun 2016 muncul setelah Laporta dikabarkan melakukan makan siang bersama Jorge Mendes. Mendes adalah agen asal Portugal yang salah satu kliennya adalah Mourinho dan juga Cristiano Ronaldo.

Laporta saat ini memang bukan siapa-siapa di Barcelona, selain berstatus mantan presiden. Namun dia hampir dipastikan akan kembali maju dalam pemilihan presiden pada 2016 mendatang, dan menjadikan Mourinho sebagai komoditas kampanyenya. Laporta dikabarkan akan menjanjikan Mourinho datang ke Camp Nou andai dia terpilih.

“Saya hanya makan siang bersama seorang teman,” sahut Laporta saat dikonfirmasi soal pembicaraannya dengan Mendes, sebagaimana diberitakan Marca, Sabtu (15/11/2014).

Meski rumor yang liar berhembus menyebut Mourinho ada dalam pembahasan Laporta dan Mendes, beberapa media Spanyol menyebut kalau kedua pihak ‘hanya’ membahas beberapa pemain yang mungkin bisa diboyong ke Camp Nou saat Laporta kembali ke kursi presiden.

“Olahraga adalah permainan dengan sangat banyak kemungkinan terjadi, tapi dalam kasus ini hal tersebut adalah hal yang mustahil. Saya tidak bisa membayangkan Laporta membawa Mourinho dan Cristiano,” ujar Johan Cruyff menepis rumor yang beredar.

Mouriho masih akan terikat kontrak dengan Chelsea di 2016 mendatang. Saat memutuskan untuk kembali menukangi The Blues di musim panas 2013 lalu dia meneken kontrak berdurasi empat tahun.

Peluang Mourinho melatih Barcelona juga dianggap sangat kecil. Pria asal Portugal itu punya sejarah perseteruan yang panjang dengan The Catalans. Sejak di Chelsea, kemudian Inter Milan dan lanjut ke Real Madrid, Mourinho berulang kali terlibat perseteruan dengan Barca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya