SOLOPOS.COM - Para pemain Sevilla merayakan kemenangan. (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Liga Spanyol diwarnai dengan Sevilla yang bersaing di papan atas.

Solopos.com, SEVILLA – Liga Spanyol kerap didominasi oleh Barcelona dan Real Madrid. Kalau pun ada klub yang ingin mengubah dominasi itu, pasti perhatian orang akan tertuju kepada Atletico Madrid. Namun pada musim ini, Sevilla berpotensi merusak dominasi ketiganya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dalam beberapa musim terakhir, Barcelona, Madrid, dan Atletico selalu bersaing di jalur juara. Sevilla pun hanya bisa menonton persaingan tersebut bersama tim-tim semenjana lainnya seperti Valencia, Villarreal dan Athletic Bilbao.

Namun kini, Sevilla sudah merangsek ke papan atas dan bersaing dengan Madrid, Barca, dam Atletico. Bahkan Sevilla mampu duduk di posisi kedua klasemen dengan mengungguli Barca dan Atletico. Hanya saja, Los Rojiblancos masih di bawah Madrid dengan jarak satu poin, meski Madrid masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Jorge Sampaoli yang baru musim ini ditunjuk sebagai pelatih Sevilla menggantikan Unai Emery, menantang timnya untuk menjadi juara. Terlebih, kesempatan itu amat terbuka mengingat mereka mampu menyodok ke papan atas hingga paruh pertama musim ini.

“Kami akan berjuang memperebutkan titel juara liga dengan skuat yang ada saat ini,” ujar Sampaoli seperti dilansir Football Espana, Rabu (25/1/2017).

“Saya sebenarnya ingin mencapai lebih dari sekadar posisi 5 atau 6, saya ingin para pemain berjuang sekeras mungkin untuk mendapatkan posisi lebih tinggi. Anda selalu punya impian, Anda harus bisa memacu diri Anda sendiri untuk menjaga mimpi tersebut,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya