SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/Reuters/Susana Vera)

Liga Spanyol diwarnai dengan Real Madrid yang bersaing di jalur juara.

Solopos.com, MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta anak asuhnya untuk fokus di setiap pertandingan sisa musim ini. Menurut pelatih asal Prancis itu, jalan Madrid untuk menjadi juara Liga Spanyol masih panjang.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Madrid baru saja memetik kemenangan telak 4-1 atas Sevilla, Senin (15/5/2017) dini hari WIB. Gol-gol Madrid dilesakkan Cristiano Ronaldo (2 gol), Nacho Fernandez, dan Toni Kroos. Kemenangan itu membuat Los Blancos membuka peluang besar untuk menjadi juara.

Madrid pun tetap tertahan di posisi kedua dengan koleksi 87 poin, sama dengan milik Barcelona yang berada di posisi pertama. Los Blancos kalah head to head dari Blaugrana sehingga harus merelakan posisi pertama. Namun, Sergio Ramos dkk. masih memiliki satu pertandingan sisa yang belum dimainkan yang artinya mereka tetap memiliki kesempatan untuk menyalip sang rival.

Madrid harus memenangi dua laga yakni melawan Celta Vigo dan Malaga demi menyegel gelar juara Liga Spanyol. Meski tinggal dua pertandingan sisa, Zidane merasa perjuangan Madrid menuju titel La Liga masih panjang. Dia menyebut timnya belum melewati bagian terberat.

“Hal bagusnya adalah kami memasuki fase terakhir [kompetisi] dalam kondisi fisik yang sangat baik dan semua orang merasa termotivasi. Kami tahu itu sangat menentukan di setiap pertandingan, setiap menit, setiap kali kami bermain. Masih sangat panjang untuk memenangi La Liga,” tutur Zidane, seperti dilansir Espnfc, Senin.

“Di Spanyol kami tahu tidaklah mudah memenangi liga. Kami masih harus menghadapi hal yang paling sulit untuk dilakukan, dua pertandingan untuk dijalani. Tapi kami akan memberi segalanya sampai akhir musim,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya