SOLOPOS.COM - Cesare Prandelli (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Liga Spanyol diwarnai dengan kekalahan Valencia.

Solopos.com, SOCIEDAD — Pelatih Valencia, Cesare Prandelli, mulai frustrasi dengan permainan timnya yang tak kunjung membaik. Penampilan Valencia terus merosot dan kini tinggal berjarak satu strip dari jurang degradasi setelah takluk 2-3 atas Real Sociedad di Anoeta, akhir pekan lalu.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Saking murkanya, Prandelli siap menjual beberapa pemain yang tampil memalukan pada transfer Januari 2016 mendatang. Penampilan Dani Parejo dkk. di bawah Prandelli memang masih jauh dari memuaskan. Los Ches, julukan Valencia, gagal menang di tujuh laga terakhir di Liga Primera. Empat di antaranya bahkan berakhir kekalahan yang membuat tim itu kini bernilai sama dengan Sporting Gijon yang masuk zona merah.

“Saat ini saya sangat marah dan kecewa. Selama dua bulan saya bekerja keras di sini dengan harga diri, keinginan untuk mengubah tim menjadi lebih baik,” ujar Prandelli seperti dilansir Football Espana, Sabtu (10/12/2016).

Mantan bos Timnas Italia ini menyebut ada sejumlah pemain yang tidak bertarung sepenuh hati saat mengenakan jersey Kelelawar Valencia. Dia pun mempersilakan pemain tersebut meninggalkan Mestalla jika tak senang dengan kepemimpinannya.

“Bagi siapapun yang tidak punya karakter, saya izinkan untuk pergi. Mereka yang tidak senang juga dapat pergi. Ini bukan lagi permasalahan taktik, tapi sudah menyangkut masalah personal,” ucapnya.

Menurut Prandelli, banyak pemain yang sudah dua tahun lebih berada di Mestalla dan mestinya bisa berkontribusi optimal bagi tim. Dia enggan menyebut siapa nama pemain yang bakal dilego di bursa transfer musim dingin mendatang. “Sebelum saya bicara soal transfer, saya ingin melihat pemain saya menderita dan berjuang untuk tim. Itu kalau mereka masih ingin berada di sini,” kata dia.

Saat melawan Sociedad, permainan Valencia memang di bawah standar. Santi Mina dkk. terus di bawah kendali Sociedad dengan penguasaan bola 37% berbanding 63%. Los Ches bahkan sudah tertinggal 2-0 saat laga baru memasuki menit 24 lewat brace William Jose.

Gol Juanmi pada injury time babak kedua kian membenamkan Valencia. Kelelawar hanya mampu membalas lewat penalti Dani Parejo pada menit ke-36 dan Zakaria Bakkali saat laga tinggal menyisakan beberapa detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya