SOLOPOS.COM - Pemain Valencia Mustafi (Kiri) dan penyerang Barcelona Neymar duel berebut bola. JIBI/Rtr/Heino Kalis

Liga Spanyol akhir pekan ini mempertemukan Valencia vs La Coruna.

Solopos.com, VALENCIA — Mimpi Valencia untuk kembali ke kompetisi Eropa semakin dekat. Pasukan Nuno Espirito Santo itu hanya perlu mempertahankan penampilan gemilang saat menjamu Deportivo La Coruna di Stadion Mestalla, Valencia, Sabtu (14/3/2015) dini hari WIB, untuk menjaga kans lolos ke zona Liga Champions.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Valencia menyambut pertemuan kedua dengan Deportivo La Coruna di Liga Primera musim ini dengan posisi cukup kuat. Hasil imbang 1-1 atas Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Senin (9/3/2015), menempatkan skuat berjuluk Los Che itu di peringkat klasemen sementara.

Valencia telah mengemas 54 poin dan masih menyisakan 12 laga musim ini. Mereka juga hanya terpaut satu poin dari Atletico yang menduduki peringkat ketiga serta memimpin lima poin di atas Sevilla.

Dengan menduduki peringkat keempat, Valencia sebenarnya telah berpeluang meraih tiket ke Liga Champions musim depan melalui babak kualifikasi. Namun, Los Che tetap bertekad merebut peringkat ketiga klasemen Liga Primera dari Atletico yang pernah mereka kalahkan 3-1 di laga kandang, Oktober 2014 lalu.

Misi menggulingkan Atletico bakal berjalan mulus jika Valencia berhasil memenangi bentrok melawan Deportivo La Coruna. Dengan catatan, Atletico kalah atau meraih hasil imbang dalam lawatan ke kandang Espanyol, Sabtu malam.
Meski berada di posisi cukup aman, Kapten Valencia, Dani Parejo, mengatakan timnya harus selalu fokus dan bekerja keras saat berhadapan dengan Deportivo La Coruna.

“Kami berhadapan dengan lawan yang membutuhkan poin Jumat [13/3] nanti. Jika kami ingin mempertahankan poin yang kami raih dari Atletico, kami harus melanjutkan laga dengan kemenangan,” ujar dia, seperti dilansir Reuters, Selasa (10/3/2015).

Valencia absen dalam pertarungan Liga Champions musim lalu. Akan tetapi, Bos Valencia, Nuno Espirito Santo, percaya diri mampu membawa kembali timnya tampil di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

“Ini [Liga Primera] bukan lagi hanya menjadi liga milik [Real] Madrid dan Barcelona. Kami ingin mewujudkan target kami untuk meraih tempat di Liga Champions. Kami cukup kuat, ini adalah proyek baru dan memberi kami kekuatan,” ujar pelatih berpaspor Portugal itu, dilansir Football Espana.

Valencia mengantongi rekor tak terkalahkan dalam liga laga terakhir Liga Primera sejak ditumbangkan Malaga dengan skor 0-1, 3 Februari lalu. Namun, pasukan Nuno Espirito itu memiliki pengalaman buruk dalam pertemuan pertama dengan Deportivo La Coruna musim ini. Mereka dicukur 0-3 saat bertamu ke Stadion Riazor, Coruna, Oktober lalu.

Deportivo La Coruna sangat membutuhkan tambahan poin dari kunjungan ke kandang Valencia untuk menyelamatkan diri dari bayang-bayang zona degradasi. Skuat besutan Víctor Fernandez itu tertahan di peringkat ke-16 klasemen sementara setelah hanya mampu mengoleksi 25 poin dari 26 laga. Mereka juga belum berhasil mengantongi kemenangan dalam empat laga terakhir Liga Primera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya