SOLOPOS.COM - Nil Maizar (JIBI/Harian Jogja/dok)

Liga Super Indonesia 2015 segera bergulir. Tim Semen Padang kembali mengontrak mantan pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar.

Solopos.com, PADANG — Manajemen Semen Padang FC resmi menunjuk Nil Maizar untuk menggantikan pelatih Jafri Sastra yang diberhentikan beberapa hari lalu.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Direktur Teknik Semen Padang FC, Asdian, mengatakan manajemen telah memutuskan dan menunjuk Nil Maizar memimpin skuad kabau sirah di kompetisi Indonsesia Super League (ISL) 2015. “[Manajemen] menetapkan Nil Maizar sebagai pelatih kepala,” katanya dalam jumpa pers di Padang, Minggu (25/1/2015).

Dia menyebutkan pertimbangan dipilihnya mantan pelatih Putera Samarinda itu adalah sudah mengantongi lisensi A AFC sebagai syarat yang ditetapkan. Selain itu, Nil Maizar berpengalaman memimpin tim di ISL dan sudah paham permainan Semen Padang.

Nil Maizar memang pernah menjabat pelatih Semen Padang selama dua musim sebelum digantikan Jafri Sastra. Selama memimpin tim, Nil dinilai berprestasi karena mampu membawa Kabau Sirah bersaing di papan atas ISL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya