SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

TENGGARONG –Tendangan penalti Esteban Herrera di masa injury time membawa Mitra Kukar sukses mempertahankan tren positifnya di awal musim Liga Super Indonesia (ISL) 2013. Melalui perjuangan dramatis, Pasukan Naga Mekes akhirnya meraih kemenangan ketiganya setelah menghentikan perlawanan tim anyar, Pelita Bandung Raya, dengan skor 3-2.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tampil di hadapan pendukungnya, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/1/2013), Mitra Kukar memimpin lebih dulu dengan keunggulan dua gol. Gol pertama Mitra Kukar diukir melalui tandukan Esteban Herrera di menit ke-11.

Selang 15 menit, Kukar sukses menggandakan keunggulan. Kali ini Pablo Daniel Frangipane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah suksek menaklukan kiper Tema Mursada.

Namun keunggulan Mitra Kukar mampu dikejar PBR. Pada babak kedua, PBR sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Dane Milovanovic di menit ke-80 dan Munadi, tiga menit berselang.

Hingga waktu normal berakhir, kedudukan sama kuat masih bertahan. Namun, di masa injury time, tepatnya menit ke-90+4, Mitra Kukar mampu memastikan keunggulan lewat tendangan penalti Herrera.

Kado penalti diberikan setelah Tema melakukan pelanggaran keras kepada Herrera di kotak penalti. Herrera yang mendapat kesempatan tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa timnya meraih poin penuh di kandang.

Kemenangan ini membawa Mitra Kukar kembali memuncaki klasemen ISL. Kukar menggantongi poin sembilan dari tiga kemenangan, unggul tiga poin atas rival terdekatnya, Arema Cronous Indonesia, yang baru mengemas enam poin dari dua kali laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya