SOLOPOS.COM - Laurent Blanc menjadi kandidat kuat sebagai suksesor Carlo Ancelotti di Paris Saint Germain (PSG). doKJIBI/SOLOPOS/Reuters

Laurent Blanc menjadi kandidat kuat sebagai suksesor Carlo Ancelotti di Paris Saint Germain (PSG). doKJIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS-Gagal mendaratkan Fabio Capello dan Frank Roijkaard, Paris Saint Germain (PSG) hanya selangkah lagi mendapatkan calon pelatih anyar.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Klub berjuluk Les Parisiens itu tengah sibuk berburu calon manajer anyar baru dalam beberapa pekan terakhir setelah keinginan Carlo Ancelotti hengkang dari Prancis.

Meski masih terikat kontrak sampai satu tahun ke depan dengan PSG, Ancelotti telah mengungkapkan hasratnya memenuhi tantangan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Fakta itulah yang memaksa PSG menyiapkan calon pelatih anyar. Selain peracik strategi Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas (AVB), jawara Ligue 1 musim lalu itu pun membidik pelatih Rusia, Fabio Capello dan eks juru taktik Arab Saudi, Frank Rijkaard.

Sayangnya dari tiga nama yang beredar, tidak satu pun yang berminat menjadi suksesor Ancelotti di PSG. Target pun bergeser kepada eks pelatih Prancis, Laurent Blanc.

Lain dari tiga target sebelumnya, Blanc menyambut tawaran PSG dengan berbunga-bunga. Eks pemain Timnas Prancis itu bahkan memastikan akan terbang ke Paris, Senin (24/6) waktu setempat, untuk membahas kontraknya dengan klub Prancis itu.

“Aku akan berada di Paris, Senin, dan akan berbicara dengan mereka [PSG]. Aku sangat dekat untuk menandatanganinya [kontrak],” ungkap Blanc, seperti dilansir Reuters.

“Aku tak bisa mengatakan lebih dari itu, namun kita akan mengetahuinya pekan depan,” lanjut
pelatih yang sukses membawa Bordeaux merebut trofi Ligue 1 pada 2009 itu.

Blanc yang memenangi Piala Dunia 1998 dengan Prancis bahkan mengaku tak sabar lagi untuk menekuni dunia kepelatihan yang hampir satu tahun terakhir ditinggalkannya.

“PSG adalah kesempatan besar, klub yang sangat baik. Ini benar-benar menarik dan aku akan melakukan apa yang kuinginkan – melatih,” bebernya.

Sebelum negosiasi dengan PSG, Blanc adalah pelatih Timnas Prancis selama periode 2010-2012. Namun kegagalan Franck Ribery dkk menembus semi final Euro 2012 membuat karier Blanc ikut berakhir.

Di sisi lain, kesepakatan PSG dengan Blanc akan memuluskan kepergian Ancelotti ke Madrid. Eks pelatih AC Milan dan Chelsea itu adalah kandidat kuat suksesor Jose Murinho setelah manajer terakhir hengkang, akhir musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya