SOLOPOS.COM - Ilustrasi tarung bebas (JIBI/Solopos/Dok,)

Lindu Aji Championship digelar Sabtu, tiga atlet Solo bakal berperan serta. 

Solopos.com, SEMARANG — Tiga atlet tarung bebas (free style fighting) asal Solo akan berlaga pada kejuaraan Lindu Aji Championship XI di Semarang, Sabtu (27/12/2014). Ketiga atlet itu adalah Abruo Fernandes Han yang bakal bertarung di kelas 57 kg, Ari Winoto di kelas 70 kg, dan Santosa S.M. di kelas 54 kg.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Ketua Panitia Lindu Aji Championship (LAC) XI, Gunawan Candra menyatakan selain dari Solo peserta juga berasal dari beberapa kota lain di Indonesia yakni Semarang, Bandung, Bali, Jakarta, Surabaya, Jogja, Tangerang, dan Purwokerto. “Ada 30 pertandingan yang terbagi dalam 10 kelas, mulai 51 kg sampai 80 kg ke atas,” katanya di Semarang, Jumat (26/12/2014).

Pertandingan LAC XI digelar di Knight Stadium, Jl. Arteri Yos Sudarso, Kota Semarang pada Sabtu (27/12) malam.  ”Kami mantergetkan sebanyak 5.000 penonton,” imbuh Gunawan.

Para juara di tiap kelas nantinya mendapatkan uang pembinaan senilai Rp2,5 juta, sedang yang kalah mendapatkan Rp1,5 juta. ”Para fighter yang bertanding merupakan juara di beberapa cabang olahraga beladiri, seperti karate, judo, wushu, dan lainnya sehingga akan menampilkan pertandingan keras dan seru karena merupakan best of the best,” ungkap Gunawan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Lindu Aji Utama, Ihkwan Ubaidillah, menyatakan kejuaraan LAC XI merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-12 Lindu Aji. ”Kami menggelar LAC guna meningkatkan dan mengembangkan prestasi para fighter di Indonesia. Sampai sekarang sudah berlangsung sebanyak 11 kali,” ujar dia.

Dia menambahkan selain LAC, juga telah dilaksanakan turnamen bulutangis, senam pagi, pengobatan gratis, bakti sosial, dan jalan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya