SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Sho Yamamoto saat offical training di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sebelum laga menghadapi Arema FC, Jumat (8/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menyiapkan line up terbaik untuk bisa mewujudkan ambisi meraih poin penuh saat melawat ke kandang Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (9/12/2023) malam ini.

Kemenangan menjadi target utama bagi tim asuhan Leonardo Medina.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Saat ini Persis Solo menempati peringkat 12 klasemen sementara dengan 24 poin dari 19 laga.

Di pertandingan terakhir, Laskar Sambernyawa harus menelan kekalahan dari tim tuan rumah Borneo FC dengan skor 1-0.

Di kubu Arema FC, saat ini berara di posisi ke-16 dengan 18 poin dari 21 penampilan.

Di dua pertandingan terakhir, Singo Edan gagal meraih poin setelah kalah dari Bali United dengan skor 3-2 dan Persik Kediri dengan skor 1-0.

Kemenangan akan membuat Persis Solo membuat peluang masuk 10 besar semakin terbuka.

Jika gagal meraih poin, Laskar Sambernyawa berpeluang ditikung PSS Sleman dan Persebaya Surabaya di klasemen.

Sedangkan untuk Arema FC, tiga poin harus diraih jika ingin membuka peluang selamat dari degradasi. Saat ini, Arema FC tertinggal lima poin dari Persita Tangerang yang berada di peringkat 15 dan hanya unggul tiga poin dari Persikabo 1973.

Dalam konferensi pers sebelum laga, Jumat (8/12/2023), pelatih Leonardo Medina menyebut saat ini Persis Solo menyiapkan diri untuk menang.

Meski begitu, ia menyadari laga tidak akan mudah karena Arema FC juga mengincar kemenangan

“Kami mempersiapkan diri untuk menang seperti target kami di semua pertandingan, meskipun kadang bisa kadang tidak. Tapi setiap hari kami selalu ada di pikiran kami untuk menang. Kami tahu Arema FC adalah tim yang perlu menang juga, tapi kami percaya kami bisa dan harus menang,” ujarnya.

Medina juga memuji permainan Arema FC yang memiliki organisasi yang baik, sekaligus menyoroti performa apik dari penjaga gawang Julian Schwarzer.

Untuk itu, Leonardo Medina menyiapkan finishing yang prima untuk bisa menjebol gawang Arema FC.

“Mereka main bagus dengan organisasi bagus, saya melihat mereka mencoba setiap pertandingan masih beradaptasi dengan pemain baru yang bagus, karena selalu membantu tim. Tapi saya pikir lebih penting bagaimana tim main. Kami menyadari penjaga gawang mereka sangat bagus jadi di pertandingan besok melawan kami tentu menjadi tantangan, kami mempersiapkan finishing untuk itu. Saya pikir besok akan melakoni pertandigan yang bagus,” tegasnya.

Sedangkan bek tengah Jaimerson Xavier menyebut, saat ini para pemain Persis Solo fokus untuk meraih tiga poin di laga tandang kali ini.

“Kami fokus aja untuk menang, minggu ini latihan sangat baik, kami fokus menang,” tegasnya.

Di kubu Arema FC, pelatih Fernando Valente meminta para pemainnya untuk terus berjuang untuk bisa selamat dari degradasi. Ia menjelaskan, pemainnya harus memperhatikan setiap detail kecil.

“Kami harus fight, mentalitas harus kuat untuk bisa mendapat poin. Yang paling penting kami harus menjaga mental bertanding. Kami juga harus memperhatikan detail kecil di setiap laga,” ulasnya.

Ayah dari Ze Valente ini juga menyebut Persis Solo adalah tim yang sangat cepat. Untuk itu ia berharap para pemainnya siap untuk menghadapi laga penting ini.

“Persis Solo merupakan salah satu tim yang menggunakan transisi sebagai senjatanya. Kami harus tahu itu, dan kami harus siap menghadapi situasi ini,” katanya.

Prediksi susunan pemain

Arema FC (4-1-3-2)

Julian Schwarzer; Achmad Maulana Syarif, Bagas Adi Nugroho, Charles Raphael de Almeida, Johan Ahmat Farizi; Sneyder Julian Guevara Munoz, Samuel Gideon Balinsa, Dendy Santoso; Dedik Setiawan, Muhammad Rafli; Gilbert Alvarez Vargas



Pelatih: Fernando Valente

Persis Solo (4-3-3)

Muhammad Riyandi; Gavin Kwan Adsit, Diego Bardanca, Jamierson Xavier, Muhammad Faqih; Sutanto Tan, Althaf Indie Alrizky, Alexis Messidoro; Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, Sho Yamamoto

Pelatih: Leonardo Medina

Head to Head

(11/12/2022)

Arema FC vs Persis Solo, 2-1

(15/3/2023)

Persis Solo vs Arema FC, 1-1

(30/7/2023)

Persis Solo vs Arema FC, 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya