SOLOPOS.COM - Indonesia vs Vietnam (Twitter @PSSI)

Solopos.com, SOLOLaga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 hari ini mempertemukan Indonesia  vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore.

Pertandingan dengan kick-off pukul 16.30 WIB itu akan disiarkan langsung di stasiun televisi RCTI dan bisa diakses melalui link live streaming yang bisa diklik di bagian akhir berita ini.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Indonesia menjadi tuan rumah semifinal lebih dulu setelah keluar sebagai runner-up Grup A. Memiliki jumlah poin sama dengan Thailand,  10, Indonesia kalah produktivitas gol dari tim Gajah Perang, julukan Thailand.

Tim Garuda memasukkan 12 gol dan kemasukan 3 gol selama babak penyisihan grup, sehingga memiliki selisih gol +9. Sedangkan  Thailad memasukkan 13 gol dan hanya kebobolan 2 gol sehingga selisih golnya +11.

Posisi runner-up membuat Indonesia harus melawan juara Grup B, Vietnam. The Golden Stars bakal menjadi lawan sulit bagi Merah Putih. Vietnam menjadi satu-satunya konstestan Piala AFF 2022 yang belum pernah kebobolan.

Mengemas poin 10, Vietnam mencetak 12 gol dan satu-satunya tim di Grup B yang tidak terkalahkan. Peringkat kedua Grup B ditempati Malaysia dengan poin 9.

Laga kali ini akan menjadi pembuktian Garuda yang selalu kesulitan dalam empat laga terakhir saat bertemu Vietnam. Indonesia hanya meraih dua kali seri dan dua lainnya berakhir kekalahan.

Selain itu, pelatih Shin Tae-yong pun belum pernah menang atas Vietnam asuhan rekan senegaranya, Park Hang-seo.

Namun Shin Tae-yong memperingatkan Vietnam laga kali ini berbeda. “Kami memang pernah kalah melawan Vietnam sebelumnya. Akan tetapi, waktu itu persiapan sangat pendek. Sekarang, sudah cukup waktu mempersiapkan tim yang lebih baik,” ujar Shin Tae-yong di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1), seperti dilansir dari Antara.

Berikut link live streaming leg pertama semifinal Piala AFF 2022:

Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya