SOLOPOS.COM - Filipina vs Indonesia

Solopos.com, SOLO—Laga penentuan Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan disiarkan RCTI dan bisa diakses melalui link live streaming pada Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Laga di Stadion Rizal Memorial, Manila itu penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Indonesia akan menyegel slot di Semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina. Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan bersamaan akan melawan Kamboja, jika ingin menjadi juara grup.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dari catatan pertemuan sejak 1958, laman 11v11.com memaparkan Indonesia dan Filipina sudah berjumpa 24 kali dengan Indonesia memenangkan 19 laga. Filipina cuma unggul satu kali dan empat sisanya tuntas dengan hasil seri.

Jika mampu mengandaskan perlawanan Filipina di Piala AFF 2022, itu akan menjadi kemenangan pertama Indonesia atas The Azkals sejak 2014.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya tidak lengah di pertandingan terakhir kontra Filipina. “Kami tidak akan lengah saat menghadapi Filipina. Kami akan memberikan yang terbaik seperti final,” ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu.

Di sisi lain, gelandang Indonesia Ricky Kambuaya mengatakan akan bermain dengan maksimal guna memenangkan laga melawan Filipina. “Saya dan teman-teman siap 100 persen untuk laga melawan Filipina, kami siap maksimalkan hasil yang baik,” ujar Kambuaya kepada wartawan dikutip, Senin (2/1/2023).

 

Berikut link live streaming Filipina vs Indonesia:

Piala AFF 2022 Grup A Filipina vs Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya