SOLOPOS.COM - Replika mobil balap listrik Formula E dipamerkan di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/3/2023). Pameran replika mobil tersebut sebagai promosi menjelang diadakannya balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023. (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA – Lintasan Formula E di Jakarta atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol Jakarta hampir tidak perlu perbaikan untuk penyelenggaraan balap Formula E 2023 seri 10 dan 11 pada 3-4 Juni 2023.

“Untuk sirkuit tidak terlalu banyak perbaikan karena keadaan sirkuit masih cukup baik,” kata Ketua Panitia Formula E Jakarta 2023 Ananda Mikola di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Menurut dia, lintasan untuk Formula E Jakarta 2023 hanya perlu perbaikan minor di beberapa tikungan untuk menyempurnakan ketebalan aspal.

“Mungkin ada beberapa tikungan yang sedikit di-overlay, yaitu diaspal sedikit,” kata Ananda.

Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana lomba balap mobil listrik Formula E hanya dilakukan satu seri perlombaan, tahun ini, Jakarta dipercaya untuk menyelenggarakan perlombaan Formula E 2023 untuk seri ke-10 dan seri 11.

Ananda Mikola yang merupakan mantan pembalap F3 menyebut penyelenggaraan E-prix di JIEC pada 2022 mendapat sejumlah pujian dari lembaga internasional sehingga diberi kesempatan menggelar dua seri E-Prix 2023 di Jakarta.

Pria yang akrab dipanggil Nanda itu berharap penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 kembali sukses seperti tahun lalu, dan bahkan bisa menarik penonton lebih banyak lagi dari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya