SOLOPOS.COM - Pemain timnas Argentina Lionel Messi. (Instagram/@leomessi).

Solopos.com, JAKARTA–Megabintang Lionel Messi dijadwalkan menjalani debut membela klub barunya, Inter Miami, saat melawan Cruz Azul di Piala Liga, Jumat (21/7/2023) pekan depan. Piala Liga Amerika diikuti tim MLS dan Liga Meksiko.

Dikutip dari Antara yang melansir AFP, Minggu (16/7/2023), kepastian jadwal debut Messi diketahui seusai mantan bintang Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) itu menandatangani kontrak hingga 2025 dengan kontestan Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat itu.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Inter Miami secara resmi mengumumkan megabintang asal Argentina itu sebagai amunisi baru tim pada Minggu. Pemain berusia 36 tahun itu akan bergabung dengan Inter Miami di lapangan pada Jumat (21/7).

“Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah selanjutnya dalam karier saya bersama Inter Miami dan di Amerika Serikat,” kata Messi.

Kedatangan Messi ke Amerika Serikat diperkirakan bakal menarik minat lebih besar bagi para penggemar sepak bola di Amerika Serikat dan seluruh dunia untuk menyaksikan kompetisi MLS.

Inter Miami juga berharap kedatangan pemenang tujuh Ballon d’Or dapat meningkatkan performa klub. Mereka menelan kekalahan 0-3 melawan St. Louis City dan sekarang menempati peringkat terbawah di klasemen wilayah timur.

“Ini adalah kesempatan yang fantastis dan bersama-sama kita akan terus membangun proyek yang indah ini. Idenya adalah bekerja sama untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan dan saya sangat bersemangat untuk mulai membantu di sini, di rumah baru saya,” ulas Messi.

Kedatangan Messi dinilai menjadi dorongan popularitas terbesar untuk MLS sejak bintang Inggris David Beckham, yang sekarang menjadi salah satu pemilik Inter Miami, bergabung dengan Los Angeles Galaxy pada 2007.

Dia meluncurkan tim Inter Miami pada 2020 setelah bertahun-tahun mencoba menemukan lokasi untuk stadion klub.

“Sepuluh tahun yang lalu, ketika saya memulai perjalanan saya untuk membangun tim baru di Miami, saya mengatakan bahwa saya bermimpi membawa pemain terhebat di dunia ke kota yang menakjubkan ini, pemain yang memiliki ambisi yang sama dengan yang saya miliki saat bergabung dengan LA Galaxy untuk membantu. Menumbuhkan sepak bola di AS dan membangun warisan untuk generasi berikutnya dalam olahraga yang sangat kita cintai ini. Hari ini mimpi itu menjadi kenyataan,” kata Beckham.

Beckham bangga dapat mendatangkan pemain sekaliber Lionel Messi dan mengaku sudah tidak sabar melihat La Pulga bermain mengenakan jersey Inter Miami.

“Saya sangat bangga bahwa pemain sekaliber Leo bergabung dengan klub kami. Fase selanjutnya dari petualangan kami dimulai di sini dan saya tidak sabar untuk melihat Leo turun ke lapangan,” imbuh Beckham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya