SOLOPOS.COM - Gelandang Timnas U-19 Arlyansyah membobol gawang Filipina dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 di Stadion GBT Surabaya, Rabu (17/7/2024). (Istimewa/@timnas.indonesia)

Solopos.com, SURABAYA — Gelandang Arlyansyah Abdulmanan membobol gawang Filipina U-19 pada menit ke-12 untuk memberi keunggulan sementara Garuda Muda dalam laga perdananya di Grup A Piala AFF U19, Rabu (17/7/2024) malam.

Arlyansyah berhasil memanfaatkan umpan dari rekannya di Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas dari sisi kanan pertahanan Filipina.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Bola menyilang itu gagal dipatahkan penjaga gawang Filipina sehingga meluncur ke sisi kiri pertahanan dan disambut dengan kaki kanan oleh Arlyansyah.

Timnas U-19 Indonesia mengurung pertahanan Filipina sejak awal laga. Beberapa kali para pemain Indonesia berhasil merangsek hingga kotak penalti lawan.

Mainkan Arkhan Kaka

Pelatih Indra Sjafri memainkan penyerang Persis Solo, Arkhan Kaka dalam starting line up Garuda Muda menghadapi Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19, Kamis (17/7/2024) malam ini.

Indra Sjafri menyimpan striker FC Dordrecht, Jens Raven meski ada kemungkinan dimainkan di babak kedua.

Di bawah mistar gawang, ia memilih kiper Semen Padang Ikram Algiffari dibandingkan dua penjaga gawang lainnya yakni I Wayan Artha Wiguna (Bali United) dan Fitrah Maulana Ridwan (Persib Bandung).

Pemain yang menjadi andalan saat Toulon Cup Paris beberapa waktu lalu dimainkan di antaranya kapten Dony Tri Pamungkas (Persija), M. Iqbal Gwijangge (Barito Putera), hingga Figo Dennis.

Laga perdana Grup A Timnas U-19 Indonesia melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya ini disiarkan di SCTV.

Berikut susunan pemain Timnas U-19 Indonesia:

-Ikram Algiffari – Semen Padang

– M. Iqbal Gwijangge – Barito Putera

– Kadek Arel Priyatna – Bali United

– Muhammad Alfahrezi Buffon – Borneo FC

– Muhammad Mufli Hidayat – PSM Makassar

– Dony Tri Pamungkas – Persija Jakarta

– Figo Dennis Saputrananto – Persija Jakarta

– Tony Firmansyah – Persebaya Surabaya

– Arlyansyah Abdulmanan – Persija Jakarta

– Muhammad Riski Afrisal – Madura United

– Arkhan Kaka Putra Purwanto – Persis Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya