SOLOPOS.COM - Argentina Vs Prancis di final Piala Dunia 2022 pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Solopos.com, AL-DAAYEN – Piala Dunia 2022 akan mencapai puncaknya pada Minggu (18/12/2022) ketika Argentina menghadapi Prancis. Pertandingan di Lusail Stadium, Al Daayen, Qatar, tersebut akan ditayangkan melalui live streaming mulai pukul 22.00 WIB.

Pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina Vs Prancis ini juga disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi pemegang hak siar dari FIFA. Final Piala Dunia 2022 ini akan dipimpin oleh wasit Szymon Marciniak dengan asisten wasit 1 Pawel Sololnicki dan asisten wasit 2 Tomasz Listkiewicz.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dikutip dari laman resmi FIFA, Sabtu (17/12/2022), dalam tiga pertemuan terakhir Argentina dan Prancis di ajang Piala Dunia, skuad Tango unggul dalam rekor pertemuan atas tim Ayam Jantan. Argentina meraih dua kemenangan, sedangkan Prancis baru mencetak sekali menang dalam tiga pertemuan terbaru mereka di Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 1930 Uruguay tepatnya di penyisihan Grup 1 pada 16 Juli 1930, Argentina mengalahkan Prancis dengan skor 1-0. Kemudian di Piala Dunia 1978 di mana Argetina bertindak sebagai tuan rumah, mereka kembali mengalahkan Prancis.

Argentina menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Buenos Aries pada 7 Juni 1978 tersebut. Namun, pada pertemuan paling baru yaitu di Piala Dunia 2018 Rusia, Prancis gantian menumbangkan Argentina dengan skor 4-3.

Baca Juga: Argentina Jadi Underdog Final Piala Dunia 2022, Kiper Emiliano Martinez Senang

Para pencetak gol Prancis tersebut saat ini masih membela timnas mereka dan kembali akan berhadapan dengan Argentina. Mereka adalah Kylian Mbappe, Pavard, dan Antoine Griezmann. Sedangkan dikubu Argentina pencetak gol mereka ke gawang Prancis di Piala Dunia Rusia adalah Sergio Aguero, Gabriel Mercado, dan Angel Di Maria.

Duel final Piala Dunia 2022 ini disebut-sebut akan menjadi pertandingannya Lionel Messi dengan Kylian Mbappe. Meski dibantah oleh pelatih Prancis, Didier Descamps, namun harus diakui persaingan keduanya tetap sengit utamanya di perebutan gelar pencetak gol terbanyak.

Saat ini Messi dan Mbappe berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak putaran final Piala Dunia 2022 dengan masing-masimg mengemas lima gol. Dengan demikian, duel Argentina Vs Prancis yang juga ditayangkan melalui link live streaming tersebut akan menjadi ajang persaingan Messi Vs Mbappe.

Baca Juga: Pelatih Maroko di Piala Dunia 2022 Walid Regragui Justru Sanjung Kroasia

Meski demikian, Prancis mendapat cobaan ketika beberapa pemain mereka diduga terkena virus. Terkait hal itu, Didier Descamps menyatakan tim medis mereka akan melakukan yang terbaik untuk menangani hal itu.

“Kami melakukan yang terbaik untuk mengambil tindakan pencegahan dan beradaptasi dan hidup dengan itu tanpa melangkah terlalu jauh tetapi melakukan apa yang diperlukan. Kami lebih suka tidak menghadapi ini tetapi mengelolanya sebaik mungkin,” ungkap Descamps dalam sesi wawancara menjelang pertandingan.

Bagaimana prediksi susunan pemain Argentina Vs Prancis malam ini?

Argentina (4-3-3)
E. Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Di Maria, Messi, Alvarez
Pelatih: Lionel Scaloni

Prancis (4-2-3-1)
Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud
Pelatih: Didier Descamps

Seperti apa prediksi skor Argentina Vs Prancis malam nanti?

Sportsmole menjagokan Argentina akan menang tipis atas Prancis dengan skor 2-1. Sementara itu, laman penyedia layanan statistik pertandingan sepak bola, Who Scored, memprediksi Argentina Vs Prancis berakhir dengan skor 1-1 sepanjang babak reguler.

Final Piala Dunia 2022 antara Argentina Vs Prancis bisa disaksikan secara langsung di SCTV sebagai media partner turnamen. Selain itu, laga final tersebut juga bisa disimak dalam tayangan live streaming Vidio, Nex Parabola, maupun Champions TV dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya