SOLOPOS.COM - Jepang Vs Spanyol di laga terakhir penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Solopos.com, AR-RAYYAN – Jepang Vs Spanyol menjadi laga sangat krusial dalam perebutan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup E. Pertandingan Jepang Vs Spanyol ini akan disiarkan langsung oleh SCTV sebagai media partner Piala Dunia 2022 serta lewat tayangan live streaming.

Jepang Vs Spanyol akan digelar di Stadion Khalifa International, Kota Ar-Rayyan, Qatar, pada Jumat (2/12/2022) dini hari ini, mulai pukul 02.000 WIB dan dipimpin wasit Victor Gomes asal Afrika Selatan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Jepang mengawali turnamen secara mengejutkan dengan menumbangkan Jerman 2-1, namun setelah itu mereka justru kalah 0-1 dari Kosta Rika di laga kedua.

Sementara itu, Spanyol mengawali turnamen juga dengan gagah perkasa melibas Kosta Rika 7-0, akan tetapi pada laga kedua mereka ditahan imbang Jerman 1-1.

Apabila Jepang mampu mengalahkan Spanyol, mereka bisa otomatis lolos ke babak 16 terlapas apa pun hasil pertandingan lain antara Kosta Rika Vs Jerman. Sementara itu, apabila bermain imbang dengan Spanyol, maka Jepang harus berharap Kosta Rika seri atau kalah dari Jerman.

Sementara itu, bagi Spanyol hasil seri sudah cukup bagi mereka untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Bahkan meski kalah dari Jepang, Spanyol tetap bisa lolos ke babak 16 besar asalkan Kosta Rika dan Jerman bermain imbang.

Baca Juga: Resmi! Markas Persis Solo Jadi Lokasi Pertandingan Liga 1 Sistem Bubble

Menjelang pertandingan, pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, mengungkapkan skuad asuhannya harus menyiapkan mental secara benar dalam menghadapi tim sekelas Spanyol.

“Kita semua tahu betapa bagusnya Spanyol secara teknis, mereka juga telah menunjukkan bahwa mereka dapat menangani hal-hal yang lebih sulit dan tetap tampil di level bintang. Saya pikir mereka maasih yang terbaik di dunia. Kami tahu pertandingan melawan Spanyol akan datang dan kami mempersiapkan para pemain dan taktik kami sebelum turnamen,” kata Moriyasu dalam laman resmi FIFA.

Sementara itu, pelatih Spanyol, Luis Enrique, menyatakan tim asuhannya tidak berpikir untuk bermain imbang karena hal itu akan sangat berisiko dalam pertandingan.

“Kami harus menghargai kenyataan bahwa kami sekarang berada di puncak grup maut. Kami akan memberikan segalanya untuk menang dan menyegel posisi kami sebagai pemimpin grup,” ucap Enrique.

Seperti apa prediksi susunan pemain Jepang Vs Spanyol?

Untuk menekan agresivitas para pemain depan Spanyol, Jepang kemungkinan besar akan memainkan formula 4-2-3-1. Berusaha memenangi lini tengah dan tetap solid id belakang bisa menjadi kunci Jepang mendapat poin maksimal di laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 ini.

Sedangkan Spanyol kemungkian besar akan seperti biasanya yaitu memainkan format 4-3-3. Ini artinya mereka akan berusaha tampil menekan dengan mencoba melakukan penguasaan bola sepenuhnya.

Berikut ini link live streaming untuk bisa menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 antara Jepang Vs Spanyol. Anda bisa menyimaknya di link Vidio dan Moji dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Prediksi susunan pemain:
Japan (4-2-3-1)
Gonda; Yamane, Itakura, Yoshida, Nagatomo; Tanaka, Morita; Doan, Kamada, Kubo; Maeda

Spain (4-3-3)
Simon; Carvajal, P. Torres, Laporte, Alba; Koke, Rodri, Pedri; F. Torres, Morata, Olmo

Bagaimana prediksi skor pertandingan ini?

Laman Sportsmole tetap mengunggulkan Spanyol atas Jepang dengan kemenangan 2-0, sedangkan Who Scored juga memberikan prediksi skor 2-0 untuk kemenangan Tim Matador.

Klasemen Grup E Piala Dunia 2022:

No Tim Main M S K MG-KG SG P
1 Spanyol 2 1 1 0 8-1 7 4
2 Jepang 2 1 0 1 2-2 0 3
3 Kosta Rika 2 1 0 1 1-7 – 6 3
4 Jerman 2 0 1 1 2-3 – 1 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya