SOLOPOS.COM - Prancis Vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Kota Al Khor, Qatar.

Solopos.com, AL KHOR – Prancis Vs Maroko akan tersaji di babak semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan antara Prancis Vs Maroko ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi serta melalui tayangan live streaming paltform digital.

Babak semifinal Prancis Vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Kota Al Khor, Qatar, pada malam nanti atau tepatnya pada Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Prancis dan Maroko belum pernah bertemu di putara final Piala Dunia. Namun demikian, menengok perjalanan mereka hingga mencapai semifinal Piala Dunia 2022 sejauh ini keduanya sangat layak berkesempatan berlaga di babak final menghadapi Argentina.

Seperti di ketahui satu tempat di final sudah menjadi milik Argentina setelah menundukkan Kroasia dengan skor telak 3-0 pada Rabu (14/12/2022) dini hari tadi. Kemenangan Argentina tersebut sekaligus membalas kekelahan mereka dari Kroasia pada edisi Piala Dunia sebelumnya pada 2018 di Rusia. Saat itu Argentina ditundukkan Kroasia juga dengan skor 0-3.

Tersisa satu tiket babak final yang akan diperebutkan Prancis dan Maroko. Prancis tentu difavoritkan dalam laga ini. Pertandingan ini akan bisa dinikmati melalui link live streaming yang ada dibagian akhir ulasan ini.

Dengan nama-nama bintang seperti Hugo Lloris, Raphael Varane, The Hernandez, Antoine Griezmann, Ouasmane Dembele, Adrien Rabiot, Olivier Giroud dan tentus saja sang bintang Kylian Mbappe, Prancis menjelma menjadi salah satu kekuatan paling komplet di putaran final Piala Dunia 2022 kali ini.

Baca Juga: Ini Dia Profil Kiper Maroko, Bono: Bikin Frustrasi Pemain Depan Portugal!

Meski demikian, Maroko adalah tim kejutan penuh keajaiban. Tim asal Benua Afrika ini telah membuktikan kekuatan mereka tak bisa diremehkan.

Perjalanan Maroko hingga sampai di babak semifinal ini adalah sejarah dimana mereka menjadi tim Afrika pertama yang mampu lolos hingga babak empat besar Piala Dunia. Perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar adalah kejutan besar sepak bola.

Maroko belum pernah kalah dalam lima pertandingan yang telah dilalui di Piala Dunia 2022 ini dengan empat kemenangan dan sekali seri. Maroko telah menumbangkan tim-tim raksasa Eropa seperti Belgia, Spanyol, hingga Portugal.

Penampilan penuh semangat, energik, serta kekompakan didukung kecepatan dalam serangan tim membuat Maroko menjadi salah satu tim mematikan di Piala Dunia 2022 ini.

Hakim Ziyech dkk. tampil solid di sepanjang putaran final Piala Dunia 2022. Nemun demikian, salah satu kunci Maroko melaju hingga sejauh ini adalah kiper mereka Yassine Bounou atau yang dikenal dengan panggilan Bono.

Dalam laga terakhir Maroko, kiper Bono ini benar-benar membuat lini depan Portugal frustrasi. Banyak sekali penyelamatan krusial dilakukan Bono dalam menghalau serangan Portugal.

Prediksi susunan pemain:

Prancis (4-2-3-1)
Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Maroko (4-3-3)
Bono; Hakimi, El Yamiq, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Laman olahraga Skysports memprediksi Prancis Vs Maroko berakhir dengan skor imbang 1-1. Apabila terjadi adu tendangan penalti Maroko diperkirakan bisa memenangi pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 ini. Sedangkan Sportsmole memprediksi Prancis Vs Maroko berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim asuhan Didier Deschamps tersebut. Sementara itu ,Who Scored memberikan prediksi Prancis Vs Maroko akan berakhir dengan skor 1-0.

Pelatih Prancis Didier Deschamps menegaskan timnya harus selalu waspada saat menghadapi Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 kali ini. Deschamps juga memuji pertahanan Maroko yang dianggapnya sulit ditembus.

“Mereka (Maroko) bertahan lebih baik di bandingkan dengan tim lain. Mereka mempunyai pertahanan terbaik di Piala Dunia kali ini. Mereka terorganisasi dengan baik, menjaga area mereka dengan sangat baik pula,” kata Deschamps dalam sesi wawancara dikutip Eurosport.

Baca Juga: 3 Mitos Kutukan Sepak Bola di Piala Dunia, Bikin Deg-Degan 

Sementara itu, Pelatih Maroko, Walid Regragui, telah memberikan optimisme dan harapan kepada ribuan bahkan jutaan orang di negeri tersebut. Namun demikian, yang terpenting adalah Walid menyatakan bahwa perjalanan mereka belum berakhir. Walid sendiri merupakan pelatih berusia 47 tahun kelahiran Prancis.

“Kami ingin mencoba menyingkirkan mentalitas di mana kami senang hanya karena bisa mencapai semifinal dan berkata, ‘Itu sudah cukup’. Kami datang untuk mengubah pola pikir di benua kami. Kami memiliki kepercayaan diri. Anda mungkin mengatakan saya gila, tapi sedikit kegilaan itu bagus. Kami percaya diri. Kami tidak lelah. Kami ingin melangkah lebih jauh. Saya tidak ingin menunggu 40 tahun lagi untuk tim Afrika mengadakan konferensi pers lagi seperti ini dan menjawab pertanyaan tentang semifinal,” ucap Walid dikutip Dailymail.

Pertandingan Prancis Vs Maroko diprediksi berlangsung sangat ketat dan berpeluang menampilkan pertarungan menyerang kedua tim. Pertandingan ini akan bisa dinikmati melalui tayangan live streaming Vidio dan NEX Parabola dengan mengikuti ketentuan yang berlaku. Prancis Vs Maroko juga bisa ditonton melalui siaran langsung di SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya