SOLOPOS.COM - Portugal Vs Uruguay akan mewarnai penyisihan Grup H Piala Dunia, Selasa (29/11/2022) dini hari ini mulai pukul 02.00 WIB. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, AL DAAYEN – Portugal Vs Uruguay akan dilangsungkan di Stadion Lusail, Al Daayen, Qatar pada Selasa (29/11/2022) dini hari ini pukul 02.00 WIB. Hasil akhir pertandingan antara Korea Selatan Vs Ghana dengan skor 2-3 di laga kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 membuat persaingan di klasemen kian sengit.

Berikut ini link live streaming untuk menyaksikan pertandingan antara Portugal Vs Uruguay yang akan menjadi penentu peringkat pertama di klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pertandingan Portugal Vs Uruguay ini akan menjadi adu tajam dua striker kawakan, Cristiano Ronaldo Vs Lusi Suarez. Seperti diketahui Saat ini Ronaldo telah berusia 37 tahun, sedangkan Suarez telah berumur 35 tahun.

Ronaldo Vs Suarez juga mengingatkan kembali adu tajam mantan dua ujung tombak dari dua tim musuh bebuyutan. Seperti diketahui striker Cristiano Ronaldo pernah menjadi andalan lini depan Real Madrid dan penyerang Uruguay, Luis Suarez, adalah mata pisau Barcelona bersama Lionel Messi.

Adu tajam Ronaldo dan Suarez beberapa kali menghiasi laga klasik antara Barca Vs Madrid (selain tentu saja persaingan Ronaldo dengan Messi). Kini mereka kembali berhadapan namun dengan mengenakan jersey negara masing-masing di kancah Piala Dunia.

Portugal tentu saja tak ingin menunda-nunda untuk lolos langsung ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Asalkan mereka mampu mengalahkan Uruguay dalam laga kali ini Portugal dipastikan lolos dari fase grup karena mereka akan mengemas poin 6 dari dua laga dengan satu pertandingan tersisa melawan Korea Selatan.

Baca Juga: Ini Dia Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Setinggi Pintu 

Sebagian besar pemain Portugal yang menghuni starting XI adalah mereka yang berkiprah di Liga Inggris musim ini, sebut saja Cancelo, Dias, Pepe, Bernardo Silva, Carvalho, Bruno, Fernandes, dan Ronaldo (baru saja tinggalkan Manchester United).

Pelatih Portugal, Fernando Santos, menyatakan menegaskan kemenangan atas Uruguay akan menjadi langkah besar tim asuhannya. “Kami mendapat tiga poin melawan Ghana dan itulah yang penting, bukan hasil imbang di pertandingan lainnya. Kemenangan lain akan menjadi langkah besar bagi kami,” ucap Santos dikutip laman FIFA.

Prediksi susunan pemain:
Portugal (4-3-3)
Costa; Cancelo, Dias, Pepe, Guerreiro; Bernardo, Neves, Carvalho; Fernandes, Cristiano Ronaldo, Felix

Uruguay (4-3-3)
Pochet; Caceres, Godin, Gimenez, Olivera; Valverde, Bentancur, Vecino; Pellistri, Luis Suarez, Nunez

Sementara itu, Uruguay memburu tiga poin untuk tetap menghidupkan peluang mereka ke babak gugur atau 16 besar.

Uruguay pernah mengalahkan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia pada 1 Juli 2018 dengan skor 2-1 melalui dua gol Edinson Cavani pada menit ketujuh dan ke-62, dibalas dengan satu gol Pepe pada menit ke-55.

“Ini (kemenangan) akan membutuhkan upaya tim. Kami harus terus maju. Kami baru sampai di sini dan baru memainkan satu pertandingan,” kata gelandang Uruguay, Federico Valverde.

Baca Juga: 3 Mitos Kutukan Sepak Bola di Piala Dunia, Bikin Deg-Degan

Cavani mungkin bisa menjadi pilihan utama Uruguay di starting XI, tetapi Suarez tentu kembali diharapkan bisa memberi kontribusi nyata di lini depan tim bersama Darwin Nunez dan Facundo Pellistri. Suarez memang merasa kesulitan saat melawan Korea Selatan lalu.

Di sisi lain, laman olahraga di Inggris, Sportsmole.co.uk, memberikan prediksi skor pertandingan Portugal Vs Uruguay pada penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 ini akan punya selisih tipis yaitu 2-1 untuk kemenangan Cristiano Ronaldo dkk.

Untuk link resmi tayangan live streaming Portugal Vs Urugay di Piala Dunia 2022 kali ini bisa diakses melalui Vidio, MOJI, serta live SCTV.

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022 menjelang Portugal Vs Uruguay:

No Tim Main M S K MG-KG SG P
1 Portugal 1 1 0 0 3-2 1 3
2 Ghana 2 1 0 1 5-5 0 3
3 Uruguay 1 0 1 0 0-0 0 1
4 Korea Selatan 2 0 1 1 2-3 – 1 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya