SOLOPOS.COM - Gelandang serang Mario Balotelli dikritik setelah gagal berkontribusi untuk Liverpool. Ist/bbc.co.uk

Solopos.com, LIVERPOOL— Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan Mario Balotelli telah bekerja keras dalam laga Liga Premier melawan Hull City meski gagal membantu timnya meraih kemenangan, Sabtu (25/10/2014) malam WIB.

Sebelumnya, Liverpool dibantai Real Madrid 0-3 dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (23/10), dan ditahan imbang 0-0 Hull di tempat yang sama pada laga akhir pekan. Hasil jeblok itu membuat Mario Balotelli menjadi sasaran kritik tajam karena belum juga menunjukkan kontribusi berarti untuk The Reds, julukan Liverpool.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, Rodgers justru memiliki penilaian lain. Manajer asal Irlandia Utara itu mengungkapkan Balotelli telah bekerja keras dan memperlihatkan reaksi positif meski ia belum juga membuka pundi-pundi golnya di Liga Premier.

“Mario [Balotelli] bekerja keras dalam laga ini. Dia menunjukkan yang terbaik dari yang bisa dilakukannya. Sayang sekali kepercayaan diri tim menjadi tidak sempurna ketika Anda tidak mencetak gol,” ujar Rodgers dilansir liverpoolecho.co.uk, Minggu (26/10).

“Anda melihat reaksinya [Balotelli] pada hari ini. Dia bekerja dan terus menekan dan ia hanya sedikit tidak beruntung tidak mendapatkan gol. Sejumlah peluang didapatkan Mario di sekitar area penalti dan dia kecewa tidak mencetak gol,” lanjut manajer berusia 41 tahun itu.

Balotelli telah bermain dalam tujuh pertandingan Liga Premier sejauh ini, namun tidak satu pun dari seluruh laga itu membuahkan gol atas namanya. Situasi itu pula yang membuat eks striker Manchester City itu terus menjadi sasaran kritik, namun Rodgers konsisten membelanya. Sebelumnya, dalam pertandingan melawan Real Madrid, tengah pekan lalu, Balotelli memicu kontroversi menyusul aksinya bertukar jersey dengan bek lawan, Pepe.
Toh begitu, ia tetap dipercaya mengisi daftar starting line up The Reds di laga terbaru.
Hasil satu poin di pekan kesembilan jelas menjadi kerugian Liverpool. The Reds melewatkan peluang merangsek naik di urutan lima besar klasemen dengan baru mengoleksi nilai 14. Skuat Brendan Rodgers tertinggal delapan poin dari Chelsea di posisi puncak, namun jurang poin itu bisa jadi melebar tergantung hasil pertandingan lain yang mempertemukan tim London Barat dan Manchester United (MU), Minggu malam WIB. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya