SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United, Ryan Giggs (kanan, mencoba menghalau laju pemain Liverpool, Philippe Coutinho di lanjutan Liga Premier di Stadion Anfiled, Liverpool, Minggu (1/9/20130). (PA Sport/Daily Mail)

Pemain Manchester United, Ryan Giggs (kanan, mencoba menghalau laju pemain Liverpool, Philippe Coutinho di lanjutan Liga Premier di Stadion Anfiled, Liverpool, Minggu (1/9/20130). (PA Sport/Daily Mail)

Pemain Manchester United, Ryan Giggs (kanan, mencoba menghalau laju pemain Liverpool, Philippe Coutinho di lanjutan Liga Premier di Stadion Anfiled, Liverpool, Minggu (1/9/20130). (PA Sport/Daily Mail)

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool mampu mempertahankan keunggulan mereka di babak pertama hingga akhir laga untuk memenangi duel kontra Manchester United di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (1/9/2013) malam WIB.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Tuan rumah unggul cepat melalui gol striker Daniel Sturridge di menit keempat. Meski mengalami tekanan hebat sepanjang babak kedua, pasukan Brendan Rodgers masih mampu mengawaman gawang mereka tetap perawan di hadapan United.

Ini menjadi kemenangan pertama Liverpool atas United sejak Januari 2012, ketika mereka mengalahkan rival bebuyutan tersebut di Piala FA dengan skor 2-1. Sebaliknya, manajer David Moyes kembali tidak mampu mematahkan kutukan Stadion Anfield. Sejak 11 tahun menangani Everton, Moyes yang musim ini ditunjuk sebagai pelatih United, tidak pernah mampu membawa timnya menang di markas Liverpool.

Dalam pertandingan yang ditayangkan Bein Spor3 itu, demi mengejar ketertinggalan gol di babak kedua, Setan Merah melakukan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Liverpool. Tekanan itu memaksa duet bek sentral Liverpool, Martin Skrtel dan Daniel Angger, harus jatuh bangun menghalau serangan Robin van Persie dkk.

Salah satu peluang emas United terjadi pada menit ke-75. Winger tim tamu, Nani melepaskan tendangan geledek dari luar kota penalti ke arah jala Liverpool. Namun, tembakan Nani masih bisa diatasi kiper Liverpool, Simon Mignolet, yang tampil cemerlang malam ini.

United lagi-lagi mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan ketika terobosan serangan mereka berjalan efektif dari sisi kanan lapangan. Sayangnya, upaya Van Persie masih gagal. Tembakan kaki kanan mantan bintang Arsenal itu masih melebar tipis ke sisi kiri gawang Mignolet.

Publik Anfiled pun berpesta begitu menyaksikan Steven Gerrard dkk mampu mempertahankan kedudukan 1-0 saat peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Kemenangan ini sekaligus mengamankan start sempurna mereka di Liga Premier 2013/2014. Dalam tiga laga di musim ini, Liverpool meraup kemenangan masing-masing dengan skor sama 1-0.

Sebaliknya, United masih harus puas dengan koleksi empat poin dari satu kemenangan di laga pembuka dan hasil imbang tanpa gol melawan Chelsea, sepekan lalu.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Johnson (Wisdom 78’), Skrtel, Agger, Jose Enrique, Gerrard, Lucas, Henderson, Aspas (Sterling 60’), Coutinho (Luis Alberto 83’), Sturridge

Manchester United: De Gea, Jones (Valencia 38’), Ferdinand, Vidic, Evra, Carrick, Cleverley, Young (Nani 63’), Giggs (Hernandez 83’), Welbeck, van Persie

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya