SOLOPOS.COM - Luis Suarez

Solopos.com, LIVERPOOL –Luis Suarez memang tak menyumbang sebiji gol pun dalam kemenangan eksplosif Liverpool atas tamunya, Arsenal, 5-1 di Anfield, Sabtu (8/2/2014) malam WIB. Meski demikian, top skor sementara Liga Premier itu tetap mendapat pujian dari Manajer Liverpool, Brendan Rodgers.

Liverpool tampil luar biasa saat menjamu pemuncak klasemen sementara, Arsenal. Pertandingan baru berjalan 20 menit, The Reds, julukan Arsenal, sudah mampu unggul 4-0, lewat brace Martin Skrtel di menit kesatu dan sepuluh, serta dua gol yang masing-masing diciptakan Raheem Sterling dan Daniel Sturridge di menit ke-16 dan 20.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Liverpool mampu menambah keunggulannya menjadi 5-0 di babak kedua lewat Sterling di menit ke-52. Sedangkan, Arsenal baru mampu memperkecil ketertinggalannya lewat tendangan penalti Arteta di menit ke-69.

Suarez yang biasanya mencetak gol untuk Liverpool memang tak memberikan kontribusi namanya di papan skor. Striker internasional Uruguay itu hanya mencatatkan satu assist bagi terciptanya gol Sterling.

Meski demikian, Rodgers tetap memuji kontribusi yang ditunjukkan top skor sementara Liga Premier itu. Rodgers mengaku bahwa Suarez dimainkan lebih berperan luas. Striker yang musim ini telah melesakkan 20 gol dari 23 penampilannya itu, dimainkan lebih ke sisi kanan, dibandingkan seperti biasanya, yang tampil di sentral serangan The Reds.

Sementara, peran sentral serangan diberikan ke Sturridge dan Sterling mengisi posisi kiri depan.

“Kami memainkan Daniel Sturridge di tengah untuk mencoba mengeksploitasi kecepatannya,” ujar Rodgers, dilansir Soccerway, Minggu (9/2/2014).

“Luis Suarez, jika ada yang perlu tahu tentang pemain yang bermain untuk tim, dia bermain dalam peran yang lebih luas tapi ditempatkan dalam tugas yang tanpa pamrih,”

“Para pemain bermain taktis dan brilian hari ini, tapi Anda juga bisa melihat betapa mereka bernafsu dan kelaparan untuk laga ini dan itu penting bagi kami.”

Meski mampu mengandaskan Arsenal, yang menjadi salah satu favorit juara musim ini, Rodgers tetap tak ingin besar kepala. Ia mengesampingkan kans timnya tampil sebagai juara dan lebih fokus dalam konsistensi timnya.

Kemenangan ini membuat Liverpool tak beranjak dari urutan empat. Namun, The Reds hanya tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen sementara, yang kini dihuni Chelsea.

Sementara, bagi Arsenal kekalahan ini membuat posisinya turun ke urutan dua, dengan torehan 55 poin atau tertinggal satu poin dari Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya