SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool melakukan selebrasi saat melawan Villarreal pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. (liverpoolfc.com)

Solopos.com, JAKARTA—Satu kaki Liverpool menjejak final Liga Champions setelah mengalahkan Villarreal 2-0 pada laga leg pertama semifinal di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Dua gol The Reds tercipta karena bunuh diri pemain Villarreal Pervis Estupinan, dan satu lagi dicetak Sadio Mane.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan senang dengan kemenangan 2-0 atas Villarreal. Kemenangan ini bakal menjadi modal penting The Reds dalam melakoni laga leg kedua semifinal di Stadion El Madrigal, Spanyol.

Baca Juga: Liverpool Kian Dekat ke Final Liga Champions, Sadio Mane Cetak Rekor

“Kami memiliki leg pertama yang sangat bagus. Kami benar-benar harus tetap positif dan menjaga pola pikir yang sama. Sejauh ini semuanya baik-baik saja,” ujar Klopp seusai pertandingan seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Dia juga mengatakan penting untuk membawa spirit leg pertama semifinal ke leg kedua untuk memastikan lolos ke final Liga Champions.

“Kami harus bertandang ke Villarreal dan kami akan berupaya lolos ke final. Anda harus benar-benar waspada dan 100% dalam mood yang tepat untuk memainkan leg kedua sebagaimana pada leg pertama,” ujarnya.

Baca Juga: Preview Liverpool Vs Villarreal, Prediksi Susunan Pemain, dan Live TV

Sementara itu, Pelatih Villarreal Unai Emery mengakui kalah 0-2 bukan merupakan hasil yang baik. Namun mantan pelatih Arsenal itu akan melakukan hal yang berbeda saat gantian menjamu Liverpool pekan depan.

“Babak pertama bagus dalam bertahan, tetapi kami tidak mencapai banyak opsi serangan balik dalam serangan. Babak kedua sama dan mereka pantas mencetak gol. Ini bukan hasil yang baik bagi kami tetapi kami akan bermimpi melakukan sesuatu yang berbeda di kandang. ”

Baca Juga: Jumpa Liverpool di Final Piala FA, Chelsea Lawan Kutukan Wembley

Kedua tim akan bertemu dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion El Madrigal pada Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool hanya butuh hasil seri atau kalah dengan margin 0-1 untuk lolos ke final Liga Champions. Sedangkan Villarreal harus menang dengan selisih tiga gol untuk bisa melenggang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya