SOLOPOS.COM - Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Instagram/@liverpoolfc)

Solopos.com, SOLO—Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji performa timnya saat membantai Manchester United 7-0 di Stadion Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

Cody Gakpo, Darwin Nunez dan Mohamed Salah masing-masing mencetak dua gol, dengan pemain pengganti Roberto Firmino menambahkan gol ketujuh. Itu merupakan rekor kemenangan The Reds atas MU.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Enam dari tujuh gol itu terjadi di babak kedua ketika Liverpool menghancurkan musuh bebuyutan mereka untuk menjaga peluang menembus empat besar agar bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

“Hasil luar biasa, performa terbaik. Performa yang sangat bagus sejak awal, saya pikir cara kami memulai permainan sangat spesial, yang terbaik untuk waktu yang lama, lama, lama, lama, lama, lama,” ujar Kopp seusai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Saya tidak berpikir babak kedua bisa dimulai lebih baik dengan dua gol yang kami paksakan di sana dan sejak saat itu para pemain terbang. Kemudian sangat sulit untuk bermain melawan kami dan seperti yang saya katakan, performa itu penting, tiga poin bahkan lebih penting, dan hasil hanyalah hasil,” kata Klopp.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi lima dan hanya terpaut tiga poin di belakang Tottenham Hotspur dengan satu pertandingan tersisa. Pekan depan Liverpool akan melawan Bournemouth, tim yang sempat unggul 2-0 sebelum dikalahkan Arsenal 2-3 pada laga di kandang Arsenal, Emirates Stadium baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya