SOLOPOS.COM - Danny Welbeck merayakan gol ketiga Brighton ke gawang Liverpool pda lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Amex Stadium, Sabtu (14/1/2023) malam WIB. (Twitter @OfficialBHAFC)

Solopos.com, SOLOLiverpool dibantai Brighton & Hove Albion dengan skor 0-3 pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Amex Stadium, Sabtu (14/1/2023) malam WIB. Manajer Jurgen Klopp minta maaf atas kekalahan tersebut.

Tiga gol tuan rumah tercipta pada babak kedua yang dua di antaranya dicetak Solly March, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Danny Welbeck.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kemenangan ini membuat Brighton menggeser Liverpool di peringkat tujuh dengan poin 30, sedangkan The Reds kini berada pada posisi delapan dan mengumpulkan poin 28.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan Jurgen Klopp mengatakan permasalahan yang terjadi sama dengan pekan lalu saat Liverpool ditekuku Brentford 1-3. Menurut dia, Liverpool kalah dalam pertarungan kunci di lapangan dan pemain sering kehilangan bola.

“Sepenuhnya tanggung jawab saya karena saya punya ide dengan formasi yang berbeda dan tidak berhasil. Jadi, [saya] minta maaf,” ujar Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

Manajer asal Jerman itu pun memberikan selamat kepada Brighton yang bermain luar biasa. “Saya benar-benar berpikir pada saat-saat kami membuatnya sedikit terlalu mudah bagi mereka, tetapi secara umum mereka bermain luar biasa dan kami tidak melakukannya,” katanya.

Pada pekan selanjutnya Liverpool akan bertemu Chelsea di Anfield. Performa Chelsea juga sedang menurun dan kini berada di bawah Liverpool dengan jarak tiga poin.

Setelah bermain 0-0 pada babak pertama, Brighton unggul cepat ketika babak kedua baru dimulai. Solly March melepaskan tembakan kaki kiri di depan gawang Liverpoool tanpa bisa diantisipasi kiper Alisson Becker.

Sebelas menit kemudian, Brighton menggandakan keunggulan ketika March mencetak gol kedua lewat sepakan keras ke pojok kiri gawang Alisson setelah menerima umpan dari Evan Ferguson.

Liverpool berusaha mengejar ketinggalan lewat percobaan gol yang dibuat Cody Gakpo yang digagalkan kaki Sanchez.

Brighton kembali menjebol gawang Liverpool untuk kali ketiga pada menit ke-81. Bermula dari lemparan ke dalam, bola disundul March kepada Danny Welbeck di kotak penalti yang berhasil mengecoh Joe Gomez sebelum melepas tembakan keras yang berbuah gol.

Brighton masih beberapa kali menciptakan pelang di sisa waktu pertandingan, namun kedudukan tetap 3-0.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya