SOLOPOS.COM - Pemain asal Jepang Wataru Endo. (Instagram/endowataru).

Solopos.com, SOLOLiverpool dikabarkan hampir menyelesaikan proses perekrutan kapten Stuttgart, Wataru Endo.

Dikutip Solopos.com dari The Sun, Jumat (18/8/2023), The Reds sangat ingin merekrut lebih banyak gelandang sebelum batas waktu transfer untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan sejumlah pemain.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Liverpool telah menjual Fabinho dan Jordan Henderson di awal musim panas ini. Sementara James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita juga pergi dengan status transfer bebas.

Liverpool telah merekrut Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig. Namun, Liverpool masih ingin menambah amunisi baru dan pemain Jepang Wataru Endo menjadi pilihan.

Terlebih, The Reds baru saja dijegal Chelsea dalam persaingan mendapatkan Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Menurut laporan dari The Athletic, Liverpool semakin mendekati tanda tangan Wataru Endo. Pemain dari Jepang ini disebut sudah diberi izin untuk melakukan perjalanan ke Inggris guna menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool.

Fabrizio Romano melaporkan Liverpool telah sepakat dengan biaya sebesar 15,5 juta poundsterling atau sekitar Rp302,6 miliar untuk memboyong Wataru Endo.

Endo yang berusia 30 tahun masih memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya dengan Stuttgart. Klub Bundesliga ini sebenarnya ingin memperbarui kontraknya.

Namun, Wataru Endo sangat ingin bergabung dengan Liverpool setelah mengetahui mereka ingin mendatangkannya.

Endo bergabung dengan Stuttgart awalnya dengan status pinjaman dari Sint-Truiden pada 2019. Ia pindah ke sepak bola Eropa setahun sebelumnya dari tim J-League, Urawa Red Diamonds.

Selain bermain sebagai gelandang bertahan, Endo juga bisa bermain sebagai bek tengah. Pemain internasional dengan 50 caps ini telah masuk dalam skuad Jepang untuk dua Piala Dunia terakhir.

Ia tampil dalam pertandingan pembuka musim Stuttgart pada akhir pekan lalu dan mencetak gol dalam kemenangan 4-0 timnya atas TSG Balingen.

Liverpool berminat mendatangkan Wataru Endo yang mencatatkan penampilan apik di klubnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya