SOLOPOS.COM - Sadio Mane (tengah) bersama Luis Diaz (kiri) dan Andy Robertson merayakan gol kedua Liverpool saat menghadapi Villarreal, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. (Twitter/ChampionsLeague)

Solopos.com, ANFIELD – Liverpool melangkahkan satu kakinya ke babak final Liga Champions 2021/2022 setelah mengalahkan Villarreal pada leg pertama babak semifinal di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Liverpool hanya membutuhkan seri pada leg II semifinal tengah pekan depan di markas Villarreal untuk melaju ke babak final, bahkan meski kalah dengan selisih satu gol mereka tetap bisa lolos ke babak final.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dua gol kemenangan Liverpool tercipta melalui bunuh diri pemain belakang Villarreal, Pervis Estupinan pada menit ke-50 yang salah mengantisipasi tembakan Jordan Henderson dan gol kedua oleh Sadio Mane pada menit ke-55 setelah menerima umpan terobosan dari Mo Salah.

Ada catatan menarik di balik gol yang dicetak Sadio Mane tersebut. Dikutip dari akun resmi UEFA, gol Sadio Mane itu menjadi gol ke-14 yang ia cetak di babak sistem gugur atau fase knockout. Mane kini menjadi pencetak gol terbanyak bagi Liverpool di fase gugur Liga Champions dengan 14 gol, unggul tiga gol dari rekan setimnya, Mo Salah yang mencetak 11 gol.

Baca Juga: Cetak Dua Gol, Benzema Sudah Samai Rekor Messi di Liga Champions

Tak hanya itu, Sadio Mane juga menyamai rekor legenda Chelsea, Didier Drogba, sebagai pesepak bola asal Benua Afrika yang mencetak gol terbanyak di fase knockout Liga Champions.

Mane dan Drogba sama-sama mengemas 14 gol, disusul Mo Salah dengan 11 gol, dan Samuel Eto’o dengan 10 gol.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Liverpool di fase gugur Liga Champions:
14 Gol Sadio Mane
11 Gol Mo Salah
10 Gol Roberto Firmino
6 Gol Steven Gerrard
5 Gol Dirk Kuyt
5 Gol Luis Garcia
5 Gol Fernando Torres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya