SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Liverpool memetik kemenangan 2-0 saat bertandang ke Inter Milan dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Guiseppe Meazza pada Rabu (16/2/2022) atau Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

Dua gol The Reds masing-masing dicetak oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah dalam 15 menit terakhir pertandingan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kemenangan ini akan menjadi modal Liverpool saat gantian menjamu Inter Milan pada laga leg kedua yang akan digelar pada 8 Maret nanti di Anfield.

Baca Juga: Liga Champions: Prediksi Skor dan Line Up Inter Milan vs Liverpool

Liverpool berupaya menekan pertahanan Inter dan memaksa tuan rumah lebih banyak bermain di willayah sendiri. Inter sempat mencetak gol pada menit ke-60 lewat tendangan Edin Dzeko. Namun, gol tersebut dianulir karena sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-75 lewat Firmino. Diawali bola sepak pojok Trent Alexander-Arnold ke tiang dekat, Firmino memenangi duel udara dengan Bastoni dan bola disundul ke tiang jauh gawang Handanovic. Skor menjadi 1-0.

Delapan menit kemudian, Inter kembali kebobolan. Sepakan bebas Trent disundul Van Dijk dan mengarah ke Salah yang menendangnya di antara kerumunan pemain, sebelum masuk ke gawang. Skor menjadi 2-0. Hingga pertandingan tuntas, keunggulan 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Sepak Bola Hari Ini, Ada Liga Champions Loh

Bayern Terhindar dari Kekalahan

Di pertandingan lain, Bayern Muenchen terhindar dari kekalahan saat melawan RB Salzburg setelah akhirnya bermain imbang 1-1 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena pada Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Dalam pertandingan tersebut, Salzburg unggul terlebih dahulu melalui gol Chukwubuike Adamu sebelum pemain Muenchen Kingsley Coman menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan. Laga leg kedua akan digelar di markas Bayern pada 9 Maret mendatang.

Bayern Muenchen langsung mengambil dominasi permainan sejak menit awal. Meski kalah dalam penguasaan bola, Salzburg masih bisa mengancam Bayern dengan mengandalkan serangan balik.

Baca Juga: Liga Champions: Prediksi Skor Sporting CP vs Manchester City

Hasilnya terlihat pada menit ke-21 saat Salzburg mencetak gol lewat skema serangan balik yang cepat yang diselesaikan Chukwubuike Adamu ke gawang Muenchen kawalan Sven Ulreich. Skor menjadi 1-0.

Bayern beberapa kali mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Bayern terus mendominasi permainan dan hanya menunggu waktu untuk menyamakan kedudukan. Hal itu terbukti saat mereka mencetak gol pada masa injury time melalui aksi Kingsley Coman.

Pavard melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan sempat disundul Thomas Muller. Bola mengarah ke Coman yang ada di tiang jauh dan kemudian menaklukkan Kohn dari jarak dekat.
Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya