SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Twitter/LFC)

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp bakal menyusun formasi terbaik jelang menghadapi laga perdana Premier League atau Liga Premier Inggris musim 2023/2024 melawan Chelsea FC di Stamford Bridge pada Minggu (13/8/2023) pukul 22.30 WIB.

Klopp mengatakan sejauh ini persiapan timnya sangat baik di mana dalam lima laga pramusim yang telah dijalani meraih tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pada laga uji coba itu Liverpool melawan Karlsruher (4-2), Greuther Furth (4-4), Leicester City (4-0), Bayern Muenchen (3-4), dan Darmstadt (3-1).

“Dengan kondisi fisik saya sangat senang, kami terlihat sangat segar, terlihat sangat bagus, sekarang dalam lima atau enam hari ke depan, kami harus menemukan formasi untuk pertandingan [melawan] Chelsea, bukan untuk seluruh musim. Kemudian kami pergi dari sana. Semua baik-baik saja, tidak ada yang terluka, jadi itu yang paling penting. Kami berhasil sejauh ini dengan baik dan itu bagus,” kata Klopp dikutip Solopos.com dari Antara, Selasa (8/8/2023).

Pelatih asal Jerman itu melanjutkan timnya mempunyai empat sampai lima sesi latihan sebelum bersua The Blues yang pada musim lalu menghuni peringkat 12 Liga Inggris itu.

“Kami memiliki empat [atau] lima sesi yang sangat penting sampai Chelsea, tetapi kemudian kami harus memastikan kami melakukan pertarungan yang tepat di sana. Itulah yang kami inginkan sejak hari pertama pramusim, jadi ayo pergi,” ucap Klopp.

Hal yang sama juga disampaikan pemain The Reds Diogo Jota. Striker timnas Portugal itu termotivasi menunjukkan performa apik dan lebih baik dibanding musim lalu.

Pada musim lalu Liverpool terseok-seok dan finis pada posisi kelima Liga Inggris dan gagal menembus UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions.

“Kami merasa ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda dari musim lalu. Mereka memiliki pelatih baru sehingga mereka akan memulai dari awal dan mereka bisa berbahaya, tetapi kami selalu tahu bahwa bermain di Stamford Bridge sama sekali tidak mudah. Jadi ini akan menjadi awal [musim] Premier League yang bagus,” kata Jota.

Pertandingan antara Liverpool melawan Chelsea Minggu nanti diprediksi berjalan ketat. Dari enam pertemuan terakhir di EPL, kedua tim memiliki statistik yang sama kuat.

The Reds dan The Blues meraih satu kemenangan dan satu kekalahan, sedangkan empat laga sisanya berakhir dengan imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya