SOLOPOS.COM - ilustrasi Chelsea vs Liverpool. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL – Duel Si Merah dan Si Biru antara Liverpool melawan Chelsea di Anfield, Minggu (21/4/2013) malam WIB berakhir sama kuat. Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata, harus buyar melalui gol telat yang dilesakkan Luis Suarez dan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

Sebelumnya Chelsea unggul lewat duo gelandang serang mereka, Oscar dan penalti Eden Hazard. Sedang tuan rumah membalas ketertinggalan melalui Daniel Sturridge dan Suarez.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Hasil seri ini membuat Chelsea masih tertahan di peringkat empat dengan torehan 62 poin atau tertinggal satu angka dari Arsenal di posisi ketiga. Sementara, Liverpool tak beranjak dari posisi tujuh dengan nilai 51 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mambuka keunggulan terlebih dahulu dengan menyarangkan gol lewat sundulan Oscar hasil dari sepak pojok Juan Mata di menit 26.

Chelsea yang masih menggempur pertahanan Liverpool memaksa Jordan Henderson membuat pelanggaran dengan menjatuhkan Hazard.

Liverpool mulai inisiatif keluar untuk menyerang namun beberapa kali tendangan Suarez mampu dipatahkan oleh Peter Cech.

Torres kali ini bikin ulah lagi dengan menyikut wajah Carragher. Wasit pun tak segan menghadiaho Torres dengan kartu kuning.
Babak kedua, Brendan Rodgers menarik keluar Coutinho. Pemain yang baru didatangkan pada musim dingin lalu digantikan mantan pemain Chelsea, Daniel Sturridge.

Taktik ini berjalan mulus, baru masuk setidaknya Sturridge sudah membuat barisan pertahanan the blues kocar-kocar. Di percobaan pertama menit 49 tendangan Strurridge dari luar kotak penalty asih diselamatkan tiang gawang.

Selang 3 menit kemudian, seakan tak ingin membuang peluang lagi Sturridge yang berlari dari belakang mampu menyambar umpan lambung Luis Suarez dengan sontekannya.

Parade handball dari kedua tim tersaji di menit 54. Azpilicueta yang sengaja menyentuh bola mendapat hadiah kartu kuning dari wasit. Beberapa menit berselang giliran Suarez yang kedapatan menahan bola di kotak terlarang.

Alhasil kartu kuning dan hadiah penalti untuk tim tamu tak terelakan. Hazard yang didaulat sebagai algojo sukses menyarangkan bola membuat Chelsea unggul kembali 1-2.

Liverpool mendapatkan tendangan bebas, sedikit di luar kotak penalty setelah sebelumnya David Luiz menjatuhkan Caragher. Aksekusi tendangan Suarez masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Di sisa waktu, jual beli serangan terjadi. Chelsea sedikit bertahan dengan menarik keluar Hazard dan oscar dan memasukan Benayoun dan Moses. Kubu tuan rumah tak tinggal diam, untuk meningkatkan daya gedor Downing keluar dan masuk Shelvey.

Di babak injury time, tepatnya menit 90+6, Luiz Suarez mengejutkan public Anfield dengan golnya memanfaatkan umpat lambung dari Daniel Sturridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya