SOLOPOS.COM - Liverpool akan memulai misi untuk mempertahankan gelar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup melawan Derby County pada babak ketiga di Stadion Anfield, Kamis (10/11/2022) pukul 03.00 WIB.

Solopos.com, JAKARTALiverpool akan memulai misi untuk mempertahankan gelar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup melawan Derby County pada babak ketiga di Stadion Anfield, Kamis (10/11/2022) pukul 03.00 WIB.

Pasukan Jurgen Klopp menjadi juara Carabao Cup 2021-2022 setelah menang atas Chelsea di final, Februari lalu di Stadion Wembley. Ketika itu, Si Merah memastikan gelar tersebut dengan mengalahkan The Blues lewat drama adu penalti.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Itu merupakan gelar Piala Liga Inggris kesembilan dalam sejarah Liverpool. Dengan jumlah itu pula, klub asal Merseyside ini mencatatkan rekor sebagai tim dengan gelar Piala Liga Inggris terbanyak.

Baca Juga: Arsenal vs Brighton: Ujian Konsistensi The Gunners

Kini, The Reds akan mencoba meraih gelar ke-10. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akan memaksimalkan materi pemainnya untuk pertandingan ini. Mereka yang sepanjang musim ini jarang diturunkan bakal memiliki kesempatan tampil.

Hanya, tentu saja tidak semua pemain lapis kedua yang akan diturunkan. Jurgen Klopp akan menurunkan sejumlah pemain utama.

Di lini depan contohnya, Liverpool tetap membutuhkan penyerang berkualitas seperti Darwin Nunez. Penyerang Timnas Uruguay ini akan menjadi trio lini depan bersama Fabio Carvalho dan Curtis Jones.

Baca Juga: Manchester City vs Chelsea: Performa Manchester Biru Lebih Oke

Di lini tengah, Jurgen Klopp bakal menempatkan kapten Jordan Henderson dengan Harvey Elliott dan Oxlade Chamberlain. Bek Virgil van Dijk diperkirakan bakal  diistirahatkan juga di laga ini atau ditempatkan sebagai cadangan.

Jurgen Klopp akan menduetkan Nathaniel Phillips sebagai tandem Joe Gomez di jantung pertahanan The Reds. Calvin Ramsay dan Kostas Tsimikas bakal ditempatkan sebagai bek kanan dan kiri. Di bawah mistar, Jurgen Klopp akan memberikan kesempatan kepada Caoimhin Kelleher.

Dengan materi pemain ini, peluang Liverpool meraih kemenangan dalam laga malam ini tetap sangat terbuka. Namun, pertahanan Liverpool harus mewaspadai kejutan Derby County. Tim dari kompetisi League One (divisi tiga) ini berhasil melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan klub Championship, West Bromwich Albion, Agustus lalu.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Liga Inggris: Manchester City Langsung Bertemu Chelsea

Pasukan Paul Warne datang ke Stadion Anfield dengan membawa rapor tidak terkalahkan dalam empat pertandingan, tiga kali menang di League One dan sekali imbang di Piala FA.

Sementara itu, Liverpool memiliki rapor kandang mengesankan.  Kekalahan dari Leeds United di Liga Inggris menjadi satu-satunya kekalahan Liverpool dari 17 laga kandang terakhir di Stadion Anfield.

Pada laga nanti, pemain seperti Joel Matip, Luis Diaz, Arthur, dan Diego Jota masih absen memperkuat Liverpool karena cedera. Begitupun dengan James Milner dan Naby Keita yang dikabarkan baru bisa tampil di akhir pekan ini ketika menghadapi Southampton di Liga Inggris.

Baca Juga: Liverpool Dijual!

Caoimin Kelleher bakal tampil di bawah mistar sebagai rotasi menggantikan peran Alisson Becker. Nat Phillips, Kostas Tsimikas, Fabio Carvalho, atau Alex Oxlade-Chamberlain, bisa menjadi pilihan ditempatkan dalam starter di laga ini.

Untuk Derby County, Eiran Cashin tidak dapat bermain di laga ini karena menjalani sanksi satu laga setelah mendapatkan kartu merah dalam laga Piala FA. Richard Stearman akan tampil menggantikan peran Eiran Cashin.

Pelatih Paul Warne juga tidak dapat menurunkan Curtis Davies, James Chester, dan Jason Knight karena ketiganya masih dalam perawatan cedera. Pemain muda William Osula kemungkinan mendapatkan kesempatan bermain dalam pertandingan ini.

 

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Derby County:

Liverpool (4-4-2):

Kelleher; Ramsay, Gomez, Phillips, Tsimikas; Elliott, Bajcetic, Oxlade-Chamberlain, Carvalho; Firmino, Nunez.

 



Derby County (4-4-2):

Wildsmith; Smith, Forsyth, Cashin, Roberts; Mendez-Laing, Hourihane, Bird, Dobbin; Osula, Collins.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Liverpool vs Derby County 10 November, Preview, Hasil, Jadwal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya