SOLOPOS.COM - Liverpool vs Everton

Solopos.com, SOLOSuperioritas Liverpool dalam sejarah derby Merseyside akan diuji Everton pada pekan ke-23 Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Anfield pada Selasa (13/2/2023) pukul 03.00 WIB.

Kondisi kedua tim saat sangat kontras, Liverpool sedang dalam tren buruk sedangkan Everton tengah merasakan bulan madu bersama pelatih baru, Sean Dyche.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

The Reds menelan kekalahan telak 0-3 dari Wolverhampton Wanderers sebelum laga ini. Liverpool juga nirgol dalam tiga laga Liga Inggris terakhir, salah satunya adalah hasil imbang 0-0 dengan Chelsea di Anfield.

Pertahanan The Reds pun memprihatinkan karena kemasukan sembilan gol dari empat laga terakhir di liga. Hasil itu membuat Liverpool terlempar ke posisi 10 klasemen Liga Premier dengan poin 29.

Sedangkan Everton baru saja bangkit dengan mengalahkan pemimpin klasemen Arsenal 1-0 di Goodison Park. Itu hasil paling anyar Everton yang baru mengangkat pelatih baru Sean Dyche menggantikan Frank Lampard. Tugas Sean Dyce adalah mengentaskan Everton dari zona degradasi.

Pada pertemuan pertama di Goodison Park 3 September 2022, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Menarik dinantikan apakah masa bulan madu The Toffees bersama Sean Dyche akan berlanjut di Anfield atau tidak. Sebab Liverpool lebih superior dalam sejarah derby Merseyside dan menurut catatan Goal mereka hanya kalah sekali dalam 25 laga terakhir di Anfield.

Pada laga nanti Diogo Jota dan Fabinho mulai pulih dan kemungkinan masuk skuat Liverpool. Roberto Firmino dan Arthur sudah membaik meski belum bisa tampil, sedangkan Luis Diaz dan Thiago masih mendekam di ruang perawatan.

Di kubu Everton, Dominic Calvert-Lewin diragukan setelah mengalami cedera kala lawan Arsenal. James Garner, Andros Townsend, Nathan Patterson, dan Michael Keane juga belum bisa diturunkan.

 

Perkiraan susunan pemain Liverpool vs Everton:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Stefan Bajcetic; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo. Pelatih: Jurgen Klopp.

 

Everton (4-4-2):

Jordan Pickford; Seamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko; Alex Iwobi, Amadou Onana, Idrissa Gueye, Abdoulaye Doucoure; Dwight McNeil, Neal Maupay. Pelatih: Sean Dyche.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya