SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool Steven Gerrard berebut bola dengan pemain Hull City J Chester. JIBI/Rtr/Phil Noble

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool mengawali tahun 2014 dengan tiga angka dalam laga Premier League. Liverpool menang dua gol tanpa balas, 2-0 atas Hull City lewat gol Daniel Agger dan Luis Suarez.

Laga yang berlangsung di Anfield, Rabu (1/1/2014) malam WIB, tuan rumah membuka keunggulan sembilan menit sebelum turun minum melalui gol dari Daniel Agger. Lima menit memasuki babak kedua, keunggulan tersebut digandakan Luis Suarez melalui tendangan bebas jitunya.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dengan hasil tersebut maka Liverpool berhasil membuka tahun 2014 dengan kemenangan yang sekaligus juga mengakhiri rentetan dua kekalahan di Premier League, setelah di akhir 2013 lalu kalah dalam lawatan ke markas Manchester City dan Chelsea.

Ini juga menjadi “balas dendam” Liverpool setelah pada pertemuan pertama pada bulan Desember lalu kalah 1-3 ketika melawat ke markas Hull.

Tiga angka di laga pertama tahun 2014 itu membawa Liverpool naik satu tingkat ke posisi empat klasemen Premier League dengan 39 poin dari 20 laga, menggeser Everton dengan 38 poin. Hull, yang menyudahi tahun 2013 dengan kemenangan 6-0 atas Fulham, sementara itu ada di posisi 10 klasemen sementara dengan 23 poin.

Seperti dilansir detiksport, Hull mendapat celah di menit ke-14 melalui aksi Jake Livermore di tepi kotak penalti. Bola lalu berpindah ke Yannick Sagbo yang tidak bisa menyepak si kulit bundar dengan tepat sehingga dapat diamankan Simon Mignolet dengan cukup mudah. Peluang Hull ini sendiri terbilang kontroversial karena didapat setelah Tom Huddlestone tampak sudah melanggar Luis Suarez.

Liverpool terus menekan. Kiper McGregor pun harus melakukan penyelamatan dari tembakan Raheem Sterling berlari bebas di sisi kiri usai menerima operan dari Suarez.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-36. Dari sepak pojok bola dilayangkan Coutinho ke depan gawang untuk kemudian disambut Daniel Agger dengan sundulan. Gol sempat coba diklaim juga oleh Jordan Henderson walaupun Agger akhirnya tercatat sebagai pencetaknya.

Di menit ke-49 Suarez dilanggar lagi di luar kotak penalti. Ia mengambil sendiri tendangan bebas dan kemudian dengan mulus mengirim si kulit bundar ke dalam gawang Hull.

Hull masih kesulitan memberi respons. Sebuah tendangan Curtis Davies di menit ke-66 pun masih jauh dari sasaran.

Liverpool sebaliknya relatif terus memegang kendali permainan walaupun belum bisamenambah keunggulan. Sebuah tendangan Coutinho dari luar kotak penalti di menit ke-70 cuma melambung tipis di atas mistar gawang. Tembakan tepat sasaran Coutinho dua menit kemudian pun masih dikandaskan oleh kiper McGregor. Skor akhir 2-0 untuk Liverpool. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya