SOLOPOS.COM - Liverpool vs Manchester United

Solopos.com, SOLOLiverpool akan menjamu Manchester United (MU) pada laga klasik Super Sunday Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023) kick-off pukul 23.30  WIB.

Kedua tim memiliki misi berbeda pada laga kali ini. Liverpool yang berada di posisi enam klasemen Liga Premier hanya ingin menembus empat besar karena kans juara hampir pasti tertutup. Sementara MU masih bersaing dengan Arsenal dan Manchester City untuk memperebutkan gelar juara.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Liverpool tampil tidak konsisten musim ini. Hasil enam laga terakhir dengan tiga menang, dua kalah dan satu imbang menunjukkan tidak konsistennya pasukan Jurgen Klopp.

Berbeda dengan MU yang meraih lima kemenangan dan satu imbang dalam lima laga terakhir. Setan Merah bahkan menjadi juara Carabao Cup 2022-2023.

Menjelang laga ini kedua tim sama-sama meraih kemenangan. Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanders 2-0 sedangkan MU menyingkirkan West Ham United 3-1 di ajang Piala FA 2022-2023.

Liverpool mempunyai motivasi ekstra jelang laga ini. Motivasi itu yakni ingin membalaskan kekalahan 2-1 yang mereka raih di Old Trafford pada awal musim lalu. Pada laga 23 Agustus 2022, MU unggul lewat Jadon Sancho pada menit ke-16 dan Marcus Rashford menit ke-53. Sementara Liverpool membalas melalui Mohamed Salah pada menit ke-81.

Menjelang laga nanti, tidak ada kejutan yang muncul terkait situasi cedera Liverpool. Thiago Alcantara, Luis Diaz, Joe Gomez dan Calvin Ramsay akan absen, sementara kondisi Naby Keita masih meragukan untuk diturunkan sebagai starter.

Penantian Arthur Melo untuk penampilan perdananya di Liga Premier sepertinya masih berlanjut. Jurgen Klopp masih dihadapkan pada sejumlah dilema di mana Diogo Jota yang menjadi pemain utama melawan Wolves akan diistirahatkan. Klopp akan Cody Gakpo sebagai target man melawan MU.

Harvey Elliott dan Kostas Tsimikas kembali dicadangkan menyusul kembalinya Andrew Robertson dan Jordan Henderson. Sementara Salah hanya berjarak satu gol untuk menyamai rekor 128 gol sepanjang masa Liverpool di Liga Premier yang dimiliki Robbie Fowler.

Sementara itu, MU memiliki beberapa pemain yang absen seperti Anthony Martial, Donny van de Beek dan Christian Eriksen, sementara Mason Greenwood masih belum dipertimbangkan untuk kembali ke tim utama.

Baik Jadon Sancho (sakit) maupun Luke Shaw yang cedera dan tidak dimainkan dalam kemenangan Piala FA atas West Ham juga masih berlum tersedia.

Lisandro Martinez, Raphael Varane, Casemiro, Fred, Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford siap untuk kembali ke starting XI. Rashford disiapkan untuk kembali mencetak gol dan bakal menjadi pemain keempat MU yang mencetak gol dalam enam pertandingan Liga Premier berturut-turut setelah Eric Cantona, Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy.

 

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Manchester United:

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Bajcetic; Salah, Gakpo, Nunez

 

Manchester United (4-2-3-1):

De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Fernandes, Rashford; Weghorst

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya