SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool vs Manchester United yang akan berlaga di pekan ke-30 ini bakal menjadi pertarungan sengit memperebutkan big four.

Solopos.com, LIVERPOOL— Pertarungan Liverpool versus Manchester United di Liga Premier Inggris sepadan dengan duel el clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di daratan Spanyol.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Begitulah penilaian legenda hidup sepak bola dunia, Pele.  Maka wajar, pria asal Brasil itu sangat antusias untuk bisa duduk di salah satu kursi Stadion Anfield ketika Liverpool menjamu United pada pekan ke-30 Liga Premier, Minggu (22/3/2015) pukul 20.30 WIB nanti.

“Mereka [United Vs Liverpool, Barcelona Vs Madrid] merupakan pertandingan yang sangat mirip. Salah satu pertandingan terbaik era ini. Saya selalu tak sabar datang ke Anfield. Saya senang sekali bisa menyaksikan pertandingan hebat,” jelas Pele, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (21/3).

Sebagai rival bebuyutan, Liverpool dan United dipastikan akan mengerahkan segala cara agar bisa memenangi North West Derby. Tim yang sama-sama mengusung warna merah sebagai ikon mereka tersebut memang tidak dalam posisi terdepan di jalur perebutan juara Liga Premier musim ini. Akan tetapi, bentrok di Anfield tak kalah penting karena akan mempertaruhkan posisi di zona Big Four.

Dengan pertandingan yang menyisakan sembilan laga di Liga Premier, Liverpool dan United sama-sama bertarung mengunci zona empat besar agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, United berada di posisi lebih baik ketimbang The Reds, julukan Liverpool. Pasukan Louis van Gaal bertengger di peringkat keempat dengan unggul dua poin dari musuh bebuyutan mereka asal Merseyside yang berdiri di posisi kelima.

Di pertemuan perdana kedua tim di Liga Premier musim ini, gawang Liverpool dibobol tiga kali para pemain Setan Merah, julukan United. Akan tetapi, sejak dibantai Setan Merah pada Desember itu, performa Raheem Sterling dkk. justru bisa melejit. Pasukan Brendan Rodgers tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir, dengan mendulang 33 poin dari 36 poin yang mungkin direbut.

“Ada suntikan mental yang sangat besar dengan kemenangan-kemenangan itu. Namun perjalanan masih panjang. Masih ada partai besar yang harus dimainkan. Namun saya pikir setelah selama ini kami berada jauh di belakang dan dalam periode singkat  bisa kembali mencakar dan punya peluang berada di atas United, itu sangat membantu psikologis para pemain,” beber Rodgers seperti dilansir Liverpool Echo.

Hanya, Setan Merah juga memiliki modal oke di laga terakhir mereka. Penampilan Rooney cs. disebut-sebut memasuki puncak pada musim ini ketika membantai Tottenham Hotspur tiga gol tanpa balas, akhir pekan lalu. Rooney menyumbang satu gol ke gawang Spurs.

Penampilan penyerang berjuluk Wazza itu memang kembali moncer sejak dikembalikan ke posisi aslinya sebagai penyerang tengah. Namun demikian, Rooney pantas waspada ketika bertandang ke Anfield. Kapten Setan Merah itu hanya mampu mengukir satu gol dalam 10 pertandingannya di markas Liverpool. Itu pun dia cetak satu dekade silam.

“Itu aneh, namun terjadi. Dia pemain yang berpengalaman, dia bermain di berbagai tempat di dunia, jadi saya pikir itu [rekor buruk Rooney di Anfield] tidak akan mempengaruhinya,” jelas Van Gaal, seperti dilansir bbc.co.uk. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
LIVERPOOL VS MANCHESTER UNITED
• Live SCTV, Minggu (22/3) Pukul 20.30 WIB
• Stadion: Anfield (Liverpool)
Wasit: Martin Atkinson
 
Liverpool (3-4-3)
– Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)
– Pemain: Mignolet, Can, Skrtel, Sakho
Markovic, Henderson, Allen, Moreno, Lallana, Sterling, Coutinho
– Cadangan: Sturridge, Gerrard, Johnson, Jones, Toure, Lovren, Lambert
 
Manchester United (4-1-4-1)
– Pelatih: Louis van Gaal (Belanda)
– Pemain: De Gea, Valencia, Smalling, Jones, Blind, Carrick, Mata, Fellaini, Herrera, Young, Rooney
– Cadangan: Di Maria, Pereira, Falcao, Rafael, Januzaj, Lindegaard, Wilson
 
Tiga Pertemuan Terakhir
– 14/12/2014         Liga Premier       Manchester United        3 – 0       Liverpool            
– 16/03/2014         Liga Premier       Manchester United        0 – 3       Liverpool            
– 26/09/2013         Piala Liga              Manchester United        1 – 0       Liverpool
 
Sumber: Whoscored/Soccerway. (hkt/JIBI)

Bintang Liverpool dan MU, Sturridge dan Rooney berebut tempat keempat di Liga Inggris. Ist/fm-base.c

Bintang Liverpool dan MU, Sturridge dan Rooney berebut tempat keempat di Liga Inggris. Ist/fm-base.c

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya