SOLOPOS.COM - Liverpool vs Real Madrid

Solopos.com, LIVERPOOLLiverpool yang tengah bangkit di Liga Inggris akan menjamu Real Madrid pada leg 1 babak 16 besar  Liga Champions 2022-2023 di Stadion Anfield pada Rabu (22/2/2023) pukul 03.00 WIB.

Ini merupakan laga ulangan partai final musim lalu. Saat itu Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol tunggal Vinicius Junior. El Real pun meraih gelar juara Liga Champions ke-14.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Liverpool tengah bangkit di Liga Premier dan memenangi dua laga terakhir dengan menaklukkan Everton dan Newcastle masing-masing dua gol tanpa balas.

Sebelumnya The Reds hanya menang sekali dalam tujuh laga. Hasil itu membuat skuat Jurgen Klopp tercecer di posisi delapan klasemen Liga Premier.

Di sisi lain Real Madrid juga sedang on fire meski berada di bawah Barcelona dalam klasemen La Liga. Setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub 2022, tim polesan Carlo Ancelotti meraih dua kemenangan beruntun di Liga Spanyol 2022-2023 dengan mengalahkan Elche 4-0 dan Osasuna 2-0.

Menjelang laga dini hari nanti, Liverpool masih menunggu kondisi Darwin Nunez yang ditarik dari lapangan saat mengalahkan Newcastle. Pemain Uruguay itu terlihat dalam latihan pada Senin, tetapi jika dia absen, Diogo Jota dan Roberto Firmino sudah tersedia untuk dimainkan.

Luis Diaz, Ibrahima Konate, Thiago Alcantara, dan Calvin Ramsay dipastikan masih absen membela Liverpool dan Arthur masih diragukan karena baru pulih dari operasi paha. Kondisi ini membuat Stefan Bajcetic dapat menantikan tampil melawan juara Eropa.

Real Madrid juga dihadapkan pada kebugaran striker bintang mereka Karim Benzema yang absen saat melawan Osasuna. Meski demikian Carlo Ancelotti mengharapkan pemenang Ballon d’Or itu tersedia untuk pertandingan melawan Liverpool.

Dalam masalah yang lebih krusial, duo lini tengah Real Madrid Aurelien Tchouameni dan Toni Kroos sama-sama mengalami cedera sehingga Eduardo Camavinga dan Dani Ceballos harus bergabung dengan Luka Modric dalam trisula di lini tengah.

Real Madrid juga kehilangan bek kiri Ferland Mendy dan striker Mariano Diaz pada laga ini. Namun Thibaut  Courtois  yang melakukan sembilan penyelamatan di final tahun lalu telah pulih dari masalah hamstring dan akan berada di bawah mistar di Anfield.

 

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Real Madrid:

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Salah, Gakpo, Jota

 

Real Madrid (4-3-3)

Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Ceballos, Camavinga, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya