SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LIVERPOOL — Manajer West Bromwich Albion, Roy Hodgson akan kembali menyambangi Anfield, Minggu (22/4), untuk kali pertama sejak didepak Liverpool dan digantikan Kenny Dalglish sekitar 15 bulan lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Liverpudlian, julukan fans Liverpool, tentunya masih ingat memori setengah musim Hodgson menangani Liverpool yang berjalan buruk. Kilas balik ke musim 2010/2011, The Reds, julukan Liverpool terseok-seok meraup poin dan terancam mendekati zona degradasi.

Melihat situasi klub dalam kondisi genting, Liverpool akhirnya menyudahi kerja sama dengan Hodgson di awal Januari 2011 dan kemudian mendatangkan kembali Dalglish untuk menyelamatkan tim.

Itu hanya masa lalu dan kini Hodgson dan Liverpool tentunya ingin menghapus memori buruk itu. Dalglish menyadari di akhir musim ini bisa berada di posisi yang sama seperti Hodgson. Karena pada faktanya, performa Liverpool di Liga Premier cukup mengecewakan di musim ini.

Apalagi di akhir-akhir ini Liverpool hanya memetik dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir.
Dalglish pun mengingatkan fans untuk menaruh respek terhadap Hodgson. “Ini waktu yang sulit bagi Liverpool, waktu yang sulit dalam perjalanan di liga pada akhir-akhir ini. Namun saya menaruh respek terhadap Roy sebagai seorang pria, seorang pelatih dan seorang manajer,” ujar Dalglish dilansir thesun.co.uk, Sabtu (21/4).

“Dia melakukan hal bagus di West Brom. Dia melakukan pekerjaan dengan bagus pada tahun lalu untuk mempertahankan mereka (West Brom di Liga Premier) dan dia melakukannya dengan mudah di musim ini. Saya yakin orang-orang akan menaruh respek padanya dan akan memberikan sambutan hangat,” imbuh Dalglish.

Sementara Hodgson menegaskan tidak akan gentar memimpin pasukannya menghadapi mantan klubnya tersebut. “Kami sangat menghormati mereka namun kami tidak takut pada mereka,” ujar Hodgson yang tak bisa menurunkan striker Marc-Antoine Fortune karena cedera hamstring seperti dilansir expressandstar.com.

“Kami bisa berpikir mengenai performa kami di tahun ini dan musim lalu ketika kami menang atas Liverpool di kandang. Jadi kami akan pergi ke sana dengan optimisme, dengan kelakuan positif dan tanpa beban,” pungkasnya. Aeranie Nur Hafnie/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya