SOLOPOS.COM - Livoli Divisi Utama

Solopos.com, SOLO – Tim putri Vita Solo harus mengaku keunggulan TNI AL pada Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Senin (11/10/2022). Vita Solo yang didominasi pemain debutan mnim jam terbang, takluk 0-3 di laga perdana itu.

Vita Solo kalah dengan skor 16-25, 16-25, dan 23-25 dalam waktu satu jam 20 menit. Sementara itu pada laga lainya, Bank jatim Surabaya harus menjalani laga lima set untuk mengalahkan Petrokimia Gresik dengan skor 22-25, 25-19, 26-24, 15-25, dan 13-25, dangan waktu dua jam 24 menit.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pelatih Vita Solo, Agus Suyanto, kepada Solopos.com, mengakui skuad asuhannya kalah pengalaman dengan tim lawan. Vita Solo juga menurunkan 70 persen pemain debutan di event besar seperti ini. Apalagi di laga perdana cenderung laga yang berat bagi pemain.

Menurutnya, fisik pemain pun juga tidak dalam keadaan 100 persen. Para pemain tiba di Banyuwangi dua hari lalu setelah menempuh jarak panjang 12 jam perjalanan.

“Secara teknis fisik kami kalah jauh, apalagi pemain debutan mental mereka belum matang. Masih butuh pengalaman jam terbang dan regenerasi,” kata dia.

Baca Juga: Daftar Tim Peserta Liga Voli Indonesia 2022 di Bali, Jateng Kirim 4 Wakil

Selanjutnya Vita Solo bakal menghadapi Bank Jatim pada Kamis (13/10/2022). Agus optimistis mampu memberi perlawanan sengit di laga itu meski lawan dari Jawa Timur cenderung berat.

“Mental pelan-pelan terbangun, besok latihan pagi kami evaluasi. Beberapa catatan kami perbaiki,” kata dia.

Di putaran pertama ini, Vita Solo putri bakal bersaing dengan Petrokimia Gresik, Bank Jatim, dan TNI AL. Sedangkan di bagian putra akan saling berhadapan  Samator, DPUPR Grobogan, Pasundan, dan Yuso Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya