SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

California–Ivan Ljubicic mengalahkan unggulan ketiga sekaligus pemegang gelar Rafael Nadal 3-6 6-4 7-6, Sabtu, untuk mencapai final turnamen ATP Indian Wells.

Petenis Kroasia unggulan 20 dengan servis keras itu, bangkit dari ketertinggalan satu set sebelum pukulan forehand-nya membawa kemenangan pada tiebreak 7-1 dan menang tanding dalam dua jam 34 menit di Indian Wells Tennis Garden.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ljubicic, yang berusia 31 tahun pada Jumat, akan bertanding untuk memperebutkan gelar Masters 1000 pertamanya pada final Minggu melawan petenis Amerika Andy Roddick, yang bertahan untuk mengatasi petenis Swedia Robin Soderling untuk menang 6-4 3-6 6-3.

“Ini hebat, pertandingan besar,” kata petenis Kroasia itu kepada wartawan setelah menghasilkan 17 “ace”, sehingga mengumpulkan total 66 dalam turnamen tersebut.

“Mungkin, yang terbaik yang pernah saya mainkan dalam karir saya. Saya agak terseok-seok pada awal, karena angin … tapi sejak awal, saya merasa oke dari ‘baseline’. Saya tidak merasakan seolah-olah dia mengendalikan setiap poin,” katanya.

Ljubicic mengawali pertandingan dengan ragu-ragu di tengah angin sore California, duakali melakukan kesalahan ganda sebelum pukulan forehand-nya menyangkut net, sehingga servisnya dipatahkan pada game pertama.

Ia juga kehilangan servis pada game kesembilan setelah pukulan melambung dari Nadal memaksa Ljubicic melakukan kesalahan saat ia mengulurkan raketnya ke atas, sehingga kehilangan set pertama dalam 34 menit.

Petenis Spanyol, Nadal, yang pukulan menyilang-lapangannya sangat gemilang, tampaknya ingin menang tanding dua set langsung setelah unggul 0-40 saat Ljubicic melakukan servis pada game keenam set kedua.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya