SOLOPOS.COM - Joachim Loew (dok)

Joachim Loew (dok)

BERLIN--Pelatih Jerman, Joachim Loew, memastikan timnya tak akan memandang remeh Prancis yang akan jadi lawan mereka di partai pemanasan menjelang Euro 2012, di Weserstadium, Kamis (1/3/2012) WIB. Persiapan matang telah dilakukan skuat yang memiliki panggilan Der Panzer ini kendati tak akan menurunkan sejumlah pemain terbaiknya.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pelatih berusia 52 tahun itu melihat Prancis telah banyak berubah sejak tampil buruk di Piala Dunia 2010. Loew juga mengaku tak akan terkejut jika timnya bakal menemui kesulitan saat mencoba menaklukkan skuat berjuluk Ayam Jago itu.
“Saya pikir Prancis sekarang jauh berbeda dengan Prancis yang saya lihat di Piala Dunia 2010,” papar Loew dalam konferensi pers menjelang laga pemanasan itu, seperti dikutip soccerway.com, Selasa (28/2/2012) WIB.

“Mereka kini diarsiteki pelatih baru dan hanya menelan sekali kekalahan sejak September 2010. Mereka tak terkalahkan dalam rentang waktu yang lama,” lanjut dia.
“Seingat saya, mereka hanya kebobolan empat gol saja dari 10 kali bertanding. Itu menunjukkan betapa kompak dan displinnya Prancis sekarang,” tutur Loew.

Mantan pelatih Fenerbahce ini tak malu-malu memuji skuat Prancis sekarang yang menjelma menjadi salah satu tim kuat Eropa. Ia melihat Prancis banyak diperkuat pemain terbaik dunia di antaranya Franck Ribery dan Patrice Evra.
“Mereka memiliki lini pertahanan yang sulit dihancurkan, ditambah lagi mereka juga memiliki striker papan atas, yangbeberapa di antaranya, saya yakin, adalah yang terbaik dunia,” ungkap Loew.

“Ribery, Samir Nasri, Eric Abidal, Evra, dan beberapa nama lain. Mereka tampil di klub-klub terbaik dunia dan memiliki kualitas yang tak diragukan,” sambung dia. “Saya mengharapkan ini bakal jadi ujian menarik. Dari sini kami akan belajar banyak. Pengetahuan kami tentang Prancis akan kami gunakan untuk meramu strategi yang tepat,” pungkas dia.

(JIBI/SOLOPOS/Kaled Hasby Ashshidiqy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya