SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LVIV — Tampil dominan, Jerman hanya mampu menang 1-0 atas Portugal. Tapi raihan poin penuh itu sudah bikin Joachim Loew puas mengingat tekanan yang dirasakan di awal laga.

Bertanding di stadion Arena Lviv, Minggu (10/6/2012) dinihari WIB, Jerman yang diunggulkan punya beban menang mengingat hasil yang didapat Belanda beberapa jam sebelumnya, di mana De Oranje kalah 0-1 dari Denmark.

Jika saja Jerman gagal meraih kemenangan, maka di laga kedua kontra Belanda boleh jadi akan lebih menyulitkan mengingat kekuatan kedua tim yang relatif seimbang.

Jerman pun tampil dominan sepanjang laga dengan 56 persen ball possesion, 12 shot dengan empat on goal. Sementara Portugal punya 11 dengan jumlah yang on goal lebih banyak, yakni tujuh.

Namun, akhirnya Jerman lah yang pulang dengan kepala tegak usai Mario Gomez mencetak gol kemenangan di menit 72 dan bertahan hingga laga usai. Sebuah kemenangan yang memuaskan Loew.

Seakan tak memperdulikan permainan timnya, Loew lebih menekankan tiga poin lebih penting untuk diraih mengingat persaingan di Grup B sangat ketat.

“Aku sangat senang dengan performa tim. Yang terpenting hari ini adalah kami menang 1-0,” tutur Loew di situs resmi UEFA.

“Jelas kami sedikit tertekan dan itu normal ketika kami mendengar soal kekalahan Belanda. Kami tahu jika kami kalah maka itu akan jadi masalah besar bagi kami,” tandas Loew. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya