SOLOPOS.COM - Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian. (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus berjuang keras untuk bisa lolos ke perempat final BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023.

Fajar/Rian sempat mendapat perlawanan dari pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, sebelum akhirnya menang dengan skor 8-21, 21-19, 21-16 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/1/2023).

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Kami bermain pantang menyerang dan berusaha terus saja. Meski tertinggal kami terus berjuang,” kata Fajar dalam keterangan melalui bagian Humas dan Media PBSI.

“Lawan juga bermain baik. Tetapi kami tetap semangat untuk mengejar. Kami tidak panik,” ujar Rian.

Menurut Fajar, dalam pertandingan hari ketiga Malaysia Open 2023 ini lawan telah mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa membaca taktik, pola permainan, kelebihan dan kelemahan.

“Lawan sudah mempelajari kami. Mulai dari servis, pembukaan, dan taktik strategi kami sudah diantisipasi lawan. Inilah yang membuat gim pertama terasa berbeda. Angkanya jauh, sekali,” kata Fajar

“Pada game kedua saat tertinggal, kami tetap fokus dan yakin bisa. Pokoknya pantang menyerah dan terus berusaha,” ujar Fajar.

“Lawan dari awal sudah siap. Mereka sempat mengontrol permainan kami. Kami tetap fokus, mengejar satu persatu. Berusaha agar permainan kami bisa lebih enak,” pungkas Rian.

Di babak perempat final Malaysia Open 2023, Jumat (13/1/2023), Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Tao Ee Yi yang mengalahkan Lu Ching-yao/Yang Po-han (Taiwan) dengan skor 17-21, 21-12, 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya