SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat menghadapi unggulan kedua tunggal putri di perempat final Malaysia Masters 2023. (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua untuk lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023.

Bertanding di lapangan 1 Axita Arena, Kuala Lumpur, Gregoria menumbangkan wakil China, Wang Zhi Yi, di babak perempat final, Jumat (26/5/2023), dengan skor 21-11, 21-14 dalam waktu 39 menit.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berkat kemenangan tersebut Gregoria yang menempati unggulan ketujuh lolos ke semifinal dan akan menghadapi unggulan keenam asal India, Pusarla V. Sindhu. Tunggal putri andalan India tersebut juga mengalahkan wakil China, Zhang Yi Man, di perempat final dengan skor 21-16, 13-21, 22-20.

Dari catatan BWF, rekor pertemuan Gregoria vs Pusarla menang belum berpihak kepada tunggal putri Indonesia kelahiran Kabupaten Wonogiri tersebut. Sejauh ini hasil pertemuan Gregoria vs Pusarla adalah 1-7 (menang-kalah).

Namun demikian, dalam pertandingan terakhir yaitu di Spain Masters 2023 pada April 2023 lalu, Gregoria berhasil mengalahkan Pusarla dengan skor 21-8, 21-8.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com seusai pertandingan, Gregoria menyatakan punya motivasi untuk menang.

“Dari pertandingan hari ini yang membuat saya percaya diri adalah saat digame pertama, lawan tidak bisa berkembang permainannya. Dan saya tidak ingin menyia-nyiakan hal itu,” ujar Gregoria kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Puji Tuhan di gim pertama saya bisa menang dengan selisih poin yang lumayan jauh, sementara di gim kedua memang lawan sudah lebih membaik permainannya tapi saya punya motivasi untuk menang juga. Saya tidak berpikir harus menang atau bagaimana, saya mengadu permainan saja karena dia juga punya kualitas pukulan yang sangat baik.”

Gregoria juga mengungkapkan tak ada strategi khusus dalam kemenangannya pada hari ini.

“Setelah kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebenarnya hari ini saya tidak menyiapkan strategi khusus. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan juga punya keinginan lebih untuk meladeni reli-reli.”

“Saya tidak mau puas di sini, saya mau melebihi hasil tahun lalu pastinya.”

Kemenangan di babak perempat final dan keberhasil lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023 hari ini membuat Gregoria bertambah percaya diri untuk pertandinan selanjutnya.

“Saya bersyukur sekarang saya sudah bisa lumayan percaya sama diri sendiri, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dulu saya merasa tidak cukup dengan kemampuan atau kualitas yang saya punya yang membuat saya tidak lepas dan tidak berkembang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya