SOLOPOS.COM - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. (bisnis.com)

Solopos.com, SOLOIndonesia akan menjalani laga kandang atau home lebih dulu pada laga semifinal dua leg Piala AFF 2022. Ini karena Indonesia hanya menempati posisi runner-up Grup A menyusul kemenangan tipis Indonesia 2-1 atas Filipina pada laga terakhir grup di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023).

Juara Grup A ditempati Thailand yang pada laga bersamaan mengalahkan Kamboja 3-1 di Thammasat Stadium. Thailand unggul selisih gol +11 dibandingkan Indonesia +9 meski sama-sama mengemas poin 10.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Lawan Thailand dan Indonesia akan ditentukan pada Selasa malam saat laga terkahir Grup B dimainkan. Masih ada tiga tim yang berpeluang lolos ke semifinal dari Grup B yaitu Vietnam, Singapura dan Malaysia.

Vietnam (peringkat satu, poin 7) akan menghadapi Myanmar (poin 1) dan Malaysia (peringkat tiga, poin 6) jumpa Singapura (peringkat dua, poin 7) dalam partai hidup mati.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan AFF Cup 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada Jumat (6/1) menghadapi juara Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Setelah itu baru menjalani laga away pada Senin (9/1) di kandang lawan.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong memprediksi Vietnam akan keluar sebagai tim terbaik Grup B dan melawan Indonesia di semifinal. “Menurut saya, kami akan menghadapi Vietnam. Akan tetapi, kami harus melihat hasil pertandingan besok. Kami akan menyiapkan semuanya semaksimal mungkin,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari Antara.

 

Jadwal Semifinal Indonesia di Piala AFF 2022:

Leg 1: Jumat (6/1/2023)

Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

 

Leg 2: Senin (9/1/2023)

Stadion di Vietnam/Singapura/Malaysia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya