SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

ARAGON-Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo akan berusaha menjauhkan gelar juara dunia MotoGP 2012 dari kejaran rivalnya, Dani Pedrosa dengan mengincar podium utama GP Aragon pekan ini. Pemuncak klasemen sementara MotoGP ini sebelumnya selalu finis di urutan keempat dan ketiga penampilannya di Aragon.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pembalap asal Spanyol ini menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di GP Spanyol lalu. Meskipun, pembalap Honda, Dani Pedrosa memenangi sesi latihan sebelumnya. Dia menargetkan mencatatkan kemenangannya tujuh kali musim ini.

“Aragon bukanlah sirkuit tercepat bagi kami selama dua musim terakhir. Namun, saya pikir kami menemukan sesuatu di balapan seri terakhir yang akan membantu kami semakin kompetitif,” ujar Lorenzo seperti dilansir dalam Crash.net, Selasa (25/9/2012).
Pembalap 25 tahun ini ingin memberi kesan baik bagi fansnya yang datang untuk menyaksikan balapan. Ia dan tim akan berusaha untuk menang.

Manager Tim Yamaha, Wilco Zeelenberg juga percaya berdasarkan data yang ada timnya diunggulkan. “Aragon bukanlah trek terbaik bagi kami. Namun demikian, kami sangat kompetitif musim ini. Kami mempunyai set up yang baik serta balapan dengan hasil cepat. Kami percaya Jorge dalam merebutnya,” tutur Wilco.

Wilco menegaskan betapa pentingnya lima seri balapan selanjutnya serta mencatatkan waktu terbaik dalam kejuaran sebaik mungkin. Yamaha butuh podium utama setiap serinya. Tiga balapan baik di Jepang, Malaysia dan Australia akan digelar setelah Aragon. Seri MotoGP ini bakal ditutup dengan GP Valencia.

Lorenzo, juara dunia MotoGP 2010 ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 270 poin. Ia semakin meninggalkan rival terdekatnya, Dani Pedrosa yang mendapatkan nasib sial di GP San Marino, Italia pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya