SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motegi--Untuk kali pertamanya musim ini Jorge Lorenzo tak start dari posisi tiga terdepan. Alhasil hal itu bikin Lorenzo terkejut.

Meski begitu ia tetap yakin bisa menang di MotoGP Jepang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lorenzo sebenarnya mengawali kualifikasi di Sirkuit Motegi, Sabtu (2/10) siang WIB dengan baik di mana ia masih memimpin ketika waktu tersisa kurang dari 20 menit.

Namun pada akhirnya ia dilewati Valentino Rossi dan Casey Stoner serta Andrea Dovisiozo, yang akhirnya meraih pole.

Pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu hanya mencatat waktu terbaik 1 menit  47,206 detik, selisih 0,205 detik dari Dovi.

Sebuah hasil yang mengecewakan tentunya dari Lorenzo mengingat ia menjadi  pembalap tercepat di sesi latihan terakhir pagi tadi.

“Saya sedikit kecewa karena ini bukan hasil yang kami harapkan. Saya  sebenarnya lebih suka berada di baris terdepan di Jepang, kandang Yamaha, usai menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun, pagi ini,” sesal Lorenzo di Autosport.

Meski hanya start dari posisi keempat, Lorenzo tetap yakin bisa meraih kemenangan ke-8nya musim ini sekaligus melicinkan jalannya ke tangga juara. Sebab pesaing terdekatnya Dani Pedrosa harus absen akibat cedera di sesi latihan kemarin.

“Bagaimanapun ini hanyalah kualifikasi dan hal yang terpenting adalah kami siap untuk balapan esok. Kami punya kecepatan yang bagus dan kami hanya perlu melakukan sedikit perbaikan. Sore ini saya akan mencoba mesin baru untuk pertama kalinya dan saya merasa mampu untuk melaju kencang,” urai Lorenzo.

“Ini untuk pertama kalinya musim ini start dari baris kedua namun saya masih dekat dengan baris terdepan. Saya akan mencoba membuat start sebaik yang saya bisa,” tuntas Lorenzo.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya