SOLOPOS.COM - Luis Suarez

Luis Suarez

MANCHESTER—Terkadang mengabaikan sesuatu bisa menjadi berkah. Seperti yang dilakukan striker Uruguay, Luis Suarez yang mengabaikan cemoohan penonton di Old Trafford, Kamis  (26/7/2012) waktu setempat.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Suarez menulikan telinganya dari ejekan penonton dan membawa Uruguay membalikkan kedudukan saat menekuk Uni Emirat Arab dengan skor 2-1 di laga pembuka Grup A Olimpiade 2012. Suarez yang dicemooh penonton setiap kali menyentuh bola berperan dalam dua gol balasan Uruguay yang dikemas Gaston Ramirez di menit ke- 42 dan Nicolas Lodeiro di menit ke-56.

Dua gol itu membantu Uruguay membalikkan keadaan setelah tertinggal terlebih dahulu via gol Ismaeil Matar di menit ke-23. Suarez mengaku tak terlalu mempermasalahkan cemoohan dari penonton. “Ini baru satu pertandingan. Saya terbiasa bermain di stadion di mana saya dicemooh,” ujar Suarez dilansir Reuters.

Penggemar Manchester United yang menyaksikan laga ini rupanya belum memaafkan kelakuan Suarez yang melakukan pelecehan rasis terhadap bek United, Patrice Evra di musim lalu.

Kasus itu membuat striker Liverpool tersebut diganjar sanksi skorsing delapan pertandingan. “Mereka mengejek saya di hampir semua stadion di Inggris, itu normal. Saya lebih memilih memperhatikan dukungan dari fans Uruguay,” kata Suarez.

Kemenangan ini menjadi awal sempurna bagi Uruguay dalam penampilan pertama mereka di ajang ini sejak memenangi medali emas kali kedua Olimpiade di 1928. Hasil ini sekaligus melengkapi rekor Uruguay yang tak pernah kalah di ajang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya