SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Luis Suarez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL – Striker Liverpool, Luis Suarez, akan melakukan segala cara untuk membuat timnya menang. Bahkan, jika hal itu harus membuatnya berbuat curang.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Suarez memang tak bisa jauh-jauh dari kontroversi. Striker asal Uruguay dianggap sering berbuat curang sepanjang musim ini.

Kali pertama ulahnya yang mendapat kritik tajam adalah saat melakukan diving kontra Stoke City di Liga Premier, Oktober lalu. Tak berhenti sampai di situ, Suarez juga dituduh berbuat curang kala melakukan handball untuk membawa timnya mengalahkan Mansfield pada kancah Piala FA, Desember lalu.

Ulah nakal Suarez membuatnya dicap sebagai pemain yang tak menjunjung fair-play. Ia pun beberapa kali sempat memberi sangahan.

Namun, kali ini Suarez bicara secara blak-blakan. “Saya tak mendengarkan omong kosong beberapa orang tentangku. Saya dituduh curang. Ada yang bilang saya sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti.”

“Mereka bilang itu terjadi saat kami melawan Stoke, misalnya, dan dalam hal ini sebenarnya mereka benar. Saya memang melakukannya karena ingin menang,” jelas Suarez di The Sun.co.uk, Kamis (17/1/2013).

“Terkadang saat berada di lapangan, saya berkata pada diriku, ‘Apa yang telah saya lakukan?’ Namun, nyatanya nama Suarez terjual laris di koran,” beber Suarez.

Sementara terkait handball-nya di Piala FA kala melawan Mansfield, Suarez mengaku hal itu tak disengaja. Ia tak setuju dengan pemberitaan media-media Inggris yang menuliskan bahwa dirinya sengaja menyentuh bola dan kemudian mencium tangannya usai mencetak gol.

“Media melakukan banyak hal pada saya karena ingin menjual kertas. Saya katakana ke media, Anda seharusnya berbicara lebih banyak tentang sepak bola, bukan hal lain,” beber Suarez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya