SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN – Beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo, merayu Matthijs de Ligt untuk bergabung dengan Juventus setelah Portugal bertemu Belanda pada final Liga Nations.

Saat itu, De Ligt menanggapi rayuan Ronaldo dengan canda tawa. Namun, canda tawa De Ligt itu sepertinya berubah serius karena kapten Ajax tersebut dilaporkan semakin dekat dengan klub yang dibela Ronaldo, Juventus.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Media Belanda, De Telegraf, dan Italia, Sky Sport Italia, kompak melaporkan bahwa De Ligt bakal memilih Juventus ketimbang beberapa klub raksasa yang sudah lebih awal mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer musim panas ini. Hal itu diketahui dari pernyataan pakar transfer, Gianluca Di Marzio.

Seperti dilansir football-italia.net, Sabtu (22/6/2019), Juve dilaporkan menjalin kesepakatan untuk mendatangkan De Ligt dengan banderol 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Pemain berusia 19 tahun itu bakal dikontrak lima tahun dengan bayaran 15 juta euro (Rp241,4 miliar) hingga 20 juta euro (Rp321,9 miliar) per tahun. Itu akan menjadikan De Ligt sebagai pemain bergaji termahal di Seri-A setelah Ronaldo yang mengantongi upah 30 juta euro (Rp482,8 miliar) per tahun.

De Ligt sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah klub besar, mulai dari Manchester United, Paris Saint Germain (PSG), Barcelona, hingga Real Madrid. Namun, beberapa klub itu telah mendapat penolakan dari sang pemain.

Salah satu klub yang ditolak De Ligt adalah Barcelona. Awal pekan ini, media Spanyol, Cadena Ser, pihak Ajax dan Barcelona telah menjalin negosiasi. Namun, De Ligt disebut-sebut enggan merapat ke Camp Nou, markas Barcelona.

Juve ternyata juga memburu gelandang Adrien Rabiot yang kontraknya habis bersama PSG akhir musim ini. Namun, Juve dilaporkan akan melupakan hasrat mereka memulangkan Paul Pogba dari Manchester United. Rabiot diharapkan bisa memperkuat barisan gelandang Bianconeri yang diperkirakan akan kehilangan Joao Cancelo karena hijrah ke Manchester City dengan harga 60 juta euro (Rp965,7 miliar). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya